-->
Langsung ke konten utama

Service AC Di Kecamatan Wonosari Gunung Kidul 0857-0066-0075


Kami Perusahaan Jasa Service Ac Di Kecamatan Wonosari Gunungkidul Sistem Panggilan Melayani Jasa Pasang Ac Seluruh Wilayah Kecamatan Wonosari Gunungkidul Dan Sekitarnya.

Pelayanan Service AC Kecamatan Wonosari Gunungkidul perawatan cuci Ac Kecamatan Wonosari Gunungkidul jual beli AC Kecamatan Wonosari Gunungkidul Pasang AC Kecamatan Wonosari Gunungkidul terpercaya bertanggung jawab.
Kami berdiri sejak September 2007,Jadi teknisi AC kami sudah berpengalaman dibidang Service AC perbaikan AC dan alat pendingin lainya.
Teknisi kami jujur profesional terpercaya di Kecamatan Wonosari Gunungkidul,Jadi banyak konsumen AC ditempat kami sudah banyak yang berlangganan di bengkel AC kami.
Respon cepat,om time,kerjaan rapi teliti hati hati dalam bekerja.
Service AC Wonosari Gunungkidul panggilan 24 Jam khusus hotel apartemen kost.
Jika khusus Service AC rumah kami buka mulai jam 09.00-23.00,Teknisi Service AC Wonosari Gunungkidul panggilan siap membantu segala permasalahan unit AC anda.
Order via WA 24 jam,respon cepat.

Semakin maraknya kompetitor jasa Service AC yang berada di Wonosari Gunungkidul,Kami tidak merasa tersaingi,namun kami tetap optimis dan yakin,karena kami sudah banyak pengalaman +-15 tahun berdiri sampai saat ini.Kami Jasa Service AC yang berada di Gunungkidul Yogyakarta telah banyak konsumen yang mempercayai pada kinerja profesional kami dalam hal jasa Service AC pasang AC dan alat pendingin lainnya.Kami Terus berusaha menjaga reputasi konsisten kwalitas kwantitas di bidang jasa Service AC Terutama di Gunungkidul Yogyakarta.Kami Mempunyai teknisi AC dan SDM yang puluhan tahun berpengalaman di bidang air conditioner baik itu perbaikan perawatan pemasangan instalasi AC.


September 2007 kami sudah berdiri dan saat itu tidak banyak kompetitor dalam usaha service AC ruang di Wonosari Gunungkidul Jogja ini,dalam artian bisa dihitung dengan jari yang buka usaha jasa Service.Semakin bertambahnya waktu hari Minggu tahun hingga saat ini,jaman semakin modern dan mempermudah dalam promosi usaha di bidang jasa apapun terutama di bidang usaha service AC.Dulu promo masih dalam bentuk brosur door to door ataupun iklan melalui iklan baris di Harian kedaulatan Rakyat KR Bernas pada saat itu.Dan belum banyak konsumen yang menggunakan alat pendingin ruang/AC.Tapi saat itu tahun 2007 kami sudah berkecimpung dalam usaha jasa Service AC,dan mendominasi 80persen konsumen menggunakan jasa Service AC kami.Jaman saat itu,tarif cuci AC masih diangka 25ribu/unit,Pasang AC 100ribu,Freon 50ribu.
Beda dengan sekarang banyak teknisi yang pada beda harga bahkan ada yang menjatuhkan biaya jasa yang murah,namun hasil tidak sesuai yang konsumen harapkan.Untuk saat ini jasa Service susah menyentuh untuk perawatan AC ruang estimasi 60.000-95.000/unit.
Kami masih konsisten dengan harga 85.000-90.000/unit untuk perawatan AC ruangan ukuran setengah PK.
Konsumen saat ini sudah pandai memilih jasa Service AC yang profesional maupun tidak.
Karena banyak OKNUM teknisi yang menawarkan biaya jasa Service AC murahan yang hasilnya malah membuat unit AC rusak maupun hasil tidak maksimal.
Kami tetap menjaga kwalitas kerja yang profesional ontime kerjaan teliti Analisa cermat sehingga konsumen sampai saat ini masih percaya pada hasil kerja kami.Kalau di hitung hitung sudah ratusan ribu konsumen di Wonosari Gunungkidul Jogja maupun Jawa tengah yang telah berlangganan pada jasa kami walaupun sekarang ini bermunculan ratusan jasa Service AC yang buka di Wonosari Gunungkidul Yogyakarta ini.
Kami Masih Melayani panggilan jasa Service perbaikan AC mencakup area Sleman,bantul,Wates Kulonprogo,Wonosari Gunungkidul maupun diluar wilayah daerah istimewa Yogyakarta.Karena kami memiliki team teknisi yang terkoordinir di percaya,jadi bisa menjangkau wilayah Wonosari Gunungkidul Jogja maupun luar kota Jogja.
Maka anda konsumen jangan ragu untuk menggunakan jasa kami.
Team teknisi Service AC kami dibekali kejujuran,keterampilan,pengalaman,kerjaan rapi teliti dan harga transparan.
PT Rahma Tia Aircond mempunyai makna suatu jasa Service AC yang buka 24 jam untuk wilayah Wonosari Gunungkidul daerah istimewa Yogyakarta dan kota sekitarnya.

Pelayanan kami meliputi jasa perawatan AC / Cuci AC Pasang AC bongkar pasang AC pindah AC tukar tambah AC jual beli AC dan perbaikan AC segala merk segala kerusakan ringan maupun berat.
Wilayah kerja kami antara lain Service AC untuk daerah kecamatan wonosari gunungkidul Yogyakarta,seluruh kecamatan di kota Jogja,seluruh kabupaten di DIY,yaitu jasa Service AC panggilan di Bantul,Jasa Service AC panggilan di Sleman,Layanan servis AC di Wates Kulonprogo,Jasa Service untuk area Wonosari Gunungkidul dan kota lain seperti Surakarta solo Boyolali Karanganyar Wonogiri Sragen Salatiga Ungaran Purworejo Semarang.
Untuk pemesanan order bisa melalui email phone SMS WA di nomor 0857-0066-0075

Admin dengan cepat akan membalas dan mengkonfirmasi penjadwalan Service AC maupun lainnya.
Tentang biaya jasa Service AC tergantung tingkat kerusakan harga sparepart.
Kami juga berani memberi garansi pada kerusakan dan garansi sparepart yang di ganti.
Maka jangan salah pilih jasa Service AC,percayakan pada kami jasa Service AC Wonosari Gunungkidul Jogja yang sudah berpengalaman puluhan tahun.


Jasa Service AC Terpercaya dan Bergaransi di Wonosari Gunung Kidul

Kami melayani jasa servis ac panggilan khususnya untuk wilayah Wonosari Gunung Kidul dan sekitarnya dengan harga yang terjangkau.Layanan jasa servis ac dari PT Rahma Tia Aircond sudah pasti berkualitas dan bergaransi.Kami sudah berpengalaman dalam jasa servis ac sejak tahun 2007,jadi kami pastikan bahwa AC anda akan ditangani oleh teknisi yang tepat.

Kami melayani jasa servis ac untuk semua merek AC,semua jenis AC (AC split,AC cassette,AC standing floor, AC central, dll),dan semua ukuran AC.

Jasa service AC kami meliputi :

SERVICE / CUCI AC
PENGISIAN GAS FREON R22 /R32 / R410
BONGKAR PASANG AC
LAS BOCOR / GANTI PIPA U (BEND)
GANTI NEPEL KRAN OUTDOOR
GANTI BEARING
GANTI RUNNING CAPACITOR
GANTI STARTING CAPACITOR
GANTI COMPRESSOR
GANTI DINAMO FAN INDOOR AC
GANTI DINAMO FAN OUTDOOR AC
GANTI RUNNING FAN
GANTI FAN / KIPAS
GANTI OVERLOAD
PENGGANTIAN SPARE PART AC
PERBAIKAN PCB
PEMASANGAN / INSTALASI PIPA TEMBAGA
KABEL LISTRIK
REMOTE AC
SELANG AIR
PEMASANGAN BREKET OUTDOOR
BAUT DINABOLT
DAN LAIN – LAINYA

Service contract (Kontrak Service)Kami menerima kontrak service AC untuk kantor, apartement dll. Cukup hubungi kami segera untuk penawaran harga dan pengaturan jadwal. (Syarat dan Ketentuan berlaku)

Jual dan Jasa Pasang AC (Air Conditioner) Wonosari Gunung Kidul

Selain servis AC, kami juga jual berbagai merek AC, jenis AC dan juga berbagai ukuran AC :
Jual AC Merek DAIKIN, PANASONIC, SHARP, CHANG HONG, MIDEA, HAIER
Semua Ukuran
Jenis: AC Split, AC Cassette, AC Standing Floor, AC Central, Dll.

Selain itu,Kami juga melayani service kulkas, service pompa air, service dispenser, service mesin cuci dan perlengkapan rumah lainnya dengan harga terjangkau.

Service AC Di Desa Kepek WonosariService AC Desa Piyaman Wonosari
Jasa Service AC Desa Gari Wonosari
Tukang AC Desa Karangtengah Wonosari
Service Pasang AC Desa Selang Wonosari
Servis AC Desa Baleharjo Wonosari
Service Perawatan AC Desa Siraman Wonosari
Service AC Panggilan Desa Pulutan Wonosari
Layanan Service AC Desa Wareng Wonosari
Service AC Terdekat Desa Duwet Wonosari
Jasa Pasang AC Desa Mulo Wonosari
Bongkar AC Desa Wunung Wonosari
Servis AC Jual Beli AC Desa Karangrejek Wonosari


Service Pasang AC Gedangsari Gunung Kidul/Service AC Terdekat Di Girisubo Gunung Kidul/Jasa Service AC Karangmojo Gunung Kidul/Tukang Service AC Ngawen Gunung Kidul/Tukang Pasang AC Nglipar Gunung Kidul/Alamat Service AC Paliyan Gunung Kidul/Service Cuci AC Panggang Gunung Kidul/Harga AC Bekas Patuk Gunung Kidul/Pasang AC Playen Gunung Kidul/Service Perawatan AC Ponjong Gunung Kidul/Service AC Rumah Purwosari Gunung Kidul/Service AC Area Rongkop Gunung Kidul/Service AC Wilayah Saptosari Gunung Kidul/Service AC Cuci AC Semanu Gunung Kidul/Bengkel Service AC Semin Gunung Kidul/Service AC Di Araea Tanjungsari Gunung Kidul/Service AC Kecamatan Tepus Gunung Kidul/Service AC Terpercaya Wonosari Gunung Kidul


Service Pasang AC Gedangsari Gunung Kidul/Service AC Terdekat Di Girisubo Gunung Kidul/Jasa Service AC Karangmojo Gunung Kidul/Tukang Service AC Ngawen Gunung Kidul/Tukang Pasang AC Nglipar Gunung Kidul/Alamat Service AC Paliyan Gunung Kidul/Service Cuci AC Panggang Gunung Kidul/Harga AC Bekas Patuk Gunung Kidul/Pasang AC Playen Gunung Kidul/Service Perawatan AC Ponjong Gunung Kidul/Service AC Rumah Purwosari Gunung Kidul/Service AC Area Rongkop Gunung Kidul/Service AC Wilayah Saptosari Gunung Kidul/Service AC Cuci AC Semanu Gunung Kidul/Bengkel Service AC Semin Gunung Kidul/Service AC Di Araea Tanjungsari Gunung Kidul/Service AC Kecamatan Tepus Gunung Kidul/Service AC Terpercaya Wonosari Gunung Kidul


PT Rahma Tia Aircond Berdiri tahun 2007,Melayani Service AC wonosari Gunungkidul,pasang AC wonosari.
Teknisi kami sudah berpengalaman puluhan tahun di bidangnya.
Service AC wonosari Gunungkidul melayani Service cuci Ac Wonosari pasang AC Wonosari perbaikan AC Wonosari jual beli AC area Wonosari gunungkidul.
Sudah banyak konsumen yang telah menjalin hubungan yang baik/berlangganan ke jasa kami.
PT Rahma Tia Aircond Jasa layanan Service AC wonosari Gunungkidul,siap membantu anda,dalam hal servis AC wonosari,perawatan AC wonosari,jual beli AC perbaikan AC all merk all kerusakan area wilayah Wonosari Gunungkidul.

Selamat Datang Di Service AC Wonosari Yogyakarta

Kami Service AC Wonosari Yogyakarta Jasa Layanan Resmi Service AC Wonosari Yang Telah Berpengalaman Di Bidang AirConditioner/Pendingin Ruang.Kami Service AC Wonosari Yogyakarta Dibekali Sumberdaya Yang Profesional,Terampil,Jujur Serta Bertanggungjawab Siap Datang Membantu Anda.


Ciri-ciri freon AC habis

1.Hawa ruangan tidak terasa dingin

Ciri-ciri freon AC habis yang pertama adalah hawa ruangan tak terasa dingin walaupun suhunya sudah yang paling rendah.

Oleh karena itu, kalau sudah merasakan hal tersebut, bisa menjadi tanda kalau AC kamu sudah habis freonnya.

2.AC mengeluarkan udara panas

Selain tidak dingin, AC yang mengeluarkan udara panas juga menjadi salah satu ciri freon AC habis.

Jika freon sudah habis, maka AC tidak bisa menyerap udara panas dan mengubahnya menjadi udara sejuk.

3.AC mengeluarkan suara bising

Ciri-ciri lain dari freon AC habis yaitu mengeluarkan suara bising.

Namun, jika suaranya sudah terlalu keras disertai udara AC tidak dingin, ini tandanya kamu harus memeriksanya ke ahlinya sebelum terlambat.

4.Muncul bunga es di unit instalasi

Jika menemukan adanya tumpukan es pada unit instalasi di AC indoor atau outdoor, itu tandanya freon di AC berkurang dan perlu segera diperiksa.

5.Tagihan listrik membengkak

Unit AC yang cairan freonnya sudah berkurang, tentu tidak bisa membuat ruangan jadi terasa dingin.

Oleh karena itu, AC cenderung menyerap daya ekstra agar bisa bekerja secara normal.

Selain itu, jika AC kurang dingin, kamu akan menghidupkan AC lebih lama dari biasanya. Sehingga, jangka waktu pemakaian AC akan semakin lama.
Pelayanan Kami Service AC Wonosari Yogyakarta,Meliputi:

1.Service Perawatan AC Di Wonosari Gunungkidul
2.Perbaikan AC Segala Merk Dan Segala Kerusakan
3.Pindah Pasang Unit AC Di Wonosari Gunungkidul
4.Kontrak Kerja Service Perawatan AC Wonosari Gunungkidul
5.Pengadaan Unit AC Baru Maupun Second

Misi Dan Visi Service AC Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta:

Menyebarkan Virus Dingin DiTengah-Tengah Masyarakat Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta Dan Sekitarnya Dilandasi Profesionalitas,Kejujuran Serta Tanggungjawab Yang Tinggi.


CARA PEMESANAN ORDER VIA WA:
Ketik===========>>>>>>>>>>>>>>>>>
1.Nama
2.Alamat
3.Merk/Kerusakan AC
4.Share Lokasi Alamat
5.Jumlah/Merk Unit
Kirim Ke WA 24 Jam:0857-0066-0075

TATA URUTAN SERVICE MAINTENANCE AC:

- Coba hidupkan ac terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi ac dengan menggunakan remote
- Buka penutup casing indoor ac dengan hati hati karena ac berlainan jenis merek cara, karakter, serta bahan yang berbeda
- Pasang pembungkus plastik untuk mencegah air keluar kemana mana
-Tutup atau amankan bagian bagian elektrik ac dari semprotan air
-Pencucian dilakukan dengan bersih maksimal mulai dari evaporator,daun fan indoor,filter,casing penutup, semprot pada saluran pembuangan
-Penyemprotan pada lubang saluran pembuangan untuk menghindari terjadinya penyumbatan karena masih ada kotoran yg tersisa, selanjutnya pencucian pada daun fan dan kondensor pada out door
-Perhatian..!! untuk pencucian pada evaporator indoor ac kami sarankan untuk tidak menggunakan cairan kimia yang mengandung Hcl ,karena dapat menimbulkan korosi karat pada bagian bagian evaporator sehingga dapat terjadinya pengikisan pada lapisan pemipaan refrigant ac dan terjadinya kebocoran pada saluran refrigant pada evaporator
-Pengeringan sisa sisa air pada bagian bagian tertentu sampai tuntas untuk menghindari konsleting pada bagian elektrik ac
-Penutupan casing ac yang sempurna untuk menghindari getaran yang akan menimbulkan terjadinya bunyi
-Pengecekan tekanan pres ac dan arus/ampere
kami melayani service atau perbaikan ,maintenance rutin, dengan pengalaman 10 tahun bekerja dan bergerak dibidang pendingin cukuplah sebagai bekal perjalan dan jaminan berlangsungnya usaha kami
berbagai masalah ac atau pendingin lainya dapat kami selesaikan dan tuntas dengan baik.

SEGERA HUBUNGI ADMIN KAMI




Melayani service perbaikan:

AC
lemari es.
freeser
dispenser
showcase
mesin cuci
freeser ice cream
freeser box
pekerjaan layanan kami meliputi
pemasangan ac
bongkar pasang ac
perbaikan
maintenance service ac
instalasi pipa ac
isi freon
ganti spare part murah

Untuk kerusakan atau troble sudah terbiasa kami tangani selama berkecimpung di bidang pendingin selama 14 th
dan alhamduilillah bisa kami atasi dan insyaAllah untuk kedepannya kami terus berupaya dan selalu tampil optimis mengenai perubahan atau cara tehnik pada penemuan terbaru pada berikutnya.

Kerusakan yg sering terjadi pada ac sebagai berikut:


ac tiba tiba mati
ac kurang dingin
ac tidak mengeluarkan hawa dingin sama sekali
ac hidup sebentar 10 detik mati endiri
ac netes air di indoor dalam
ac terjadi bunga es atau beku es
ac terdapat indikasi timer menyala atau kelap kelip
ac hembusan fan pada indoor kurang kencang
ac tidak bisa dihidupkan menggunakan remote
ac bunyi mengganggu
ac dihidupkan sebentar listrik ( jeglek) mcb turun

kerusakan yang terjadi pada lemari es
kulkas, freeser tidak bisa beku jadi es
kulkas, mencair terus
kulkas, freeser tertusuk benda tajam pd kulkas 1 pintu
kulkas, hidup tetapi tidak ada dinginnya
kulkas karet pintu kaku keras pintu tidak rapat
kulkas, bagian pintu bawah tidak dingin pd 2 pintu

Baca Juga Service AC Di Kalasan Sleman:https://www.ac24-yogya.net/2017/04/service-ac-kalasan-sleman-0823-2777-1673.html

Area Wilayah Kerja Service AC Wonosari Yogyakarta:

Service AC Gedangsari Gunung Kidul
Service AC Girisubo Gunung Kidul
Service AC Karangmojo Gunung Kidul
Service AC Ngawen Gunung Kidul
Service AC Nglipar Gunung Kidul
Service AC Paliyan Gunung Kidul
Service AC Panggang Gunung Kidul
Service AC Patuk Gunung Kidul
Service AC Playen Gunung Kidul
Service AC Ponjong Gunung Kidul
Service AC Purwosari Gunung Kidul
Service AC Rongkop Gunung Kidul
Service AC Saptosari Gunung Kidul
Service AC Semanu Gunung Kidul
Service AC Semin Gunung Kidul
Service AC Tanjungsari Gunung Kidul
Service AC Tepus Gunung Kidul
Service AC Wonosari Gunung Kidul




^^HATI-HATI DENGAN JASA SERVICE AC YANG MENAWARKAN HARGA MURAHAN^^

Pengisian freon tidak perlu jika tidak ada kebocoran pada instalasi.
Karena freon tidak bisa habis jika tidak ada kebocoran,melainkan hanya bisa berkurang.
Karena kebanyakan OKNUM teknisi memanfaatkan konsumen yang kurang paham betul tentang perawatan ac dan pengisian freon,padahal itu cuma akal-akalan belaka.

""Kami selalu konfirmasi jika ada penambahan freon/cek tekanan freon/penggantian sparepart kepada konsumen agar ada saling keterbukaan dan transparansi dalam bekerja sehingga meminimalisir miss komunikasi antara pihak kami dengan para konsumen.

""Dalam Kontek Kami Jujur Dalam Mengerjakan Sesuatu""
Maaf zaman sekarang kejujuran sangat mahal,mungkin konsumen saat ini sudah pandai dalam memilih mencari teknisi yang bisa diajak kerjasama dengan baik dan benar""


Ketahui Penyebab AC Bocor dan Cara Mengatasinya

Kalau tiba-tiba ada air menetes di indoor AC kamu, tenang gak usa panik, kebocoran adalah hal yang biasa, dan ini tidak akan merusak AC.

Komponen AC sudah didesain agar sirkulasi air bisa berjalan, dan sebagian besar komponennya water proof.

Kenapa water proof? karena kan kalau AC sudah kotor memang harus dicuci dengan air, maka itu sebenarnya bocor ini tidak perlu khawatir, tidak akan merusak AC.

Hanya saja, kalau bocor terus kan ganggu ya, belom lagi ngebasahin barang - barang yang di bawah. Nah untuk mengatasinya bisa dengan panggil tukang servis cuci untuk melakukan pengecekan, atau jika AC baru selesai dipasang, kamu panggil lagi aja tukangnya suru beresin kerjaannya.

Tapi kita baiknya tau juga yuk kenapa sih AC itu bisa bocor netes.
Outdoor AC Netes Air Itu Wajar

Peletakkan outdoor di bawahnya baiknya kosong jangan ada barang elektronik yang tidak tahan air, karena dalam beberapa kondisi outdoor itu bakal meneteskan air karena kondensasi.

Kondensasi ini bahasa sederhananya pengembunan, karena mirip seperti gelas air dingin yang berembun. Embun atau kondendasi ini muncul karena udara dingin dalam gelas atau pada komponen outdoor, menyebabkan udara di sekitar outdoor tersebut berubah menjadi cair yang menempel ke bagian outdoor seperti uap air yang menempel pada gelas yang dingin.

Proses perubahan dari udara dalam bentuk gas lalu kemudian menjadi uap air yang berbentuk cairan inilah yang disebut kondensasi atau pengembunan, sehingga menjadi tetesan air di outdoor.

Biasanya banyak customer panik ketika menemukan outdoornya netes-netes air, karena takut dipikirnya rusak. Namun kamu tidak perlu khawatir karena komponen pada outdoor ini juga tahan air.

Pada jenis AC juga bisa berbeda-beda antara satu dengan yang lain, jika komponen AC outdoor tersebut lebih dingin ada kemungkinan proses kondensasi akan lebih tinggi dan cairan yang menetes juga lebih banyak.

Outdoor biasanya dicuci servis langsung disemprot, tidak diturunkan atau dibongkar terlebih dahulu dan langsung disemprot dengan selang air, karena memang komponennya sudah didesain anti air.

Nah ini juga biasanya terjadi di outdoor karena panjang pipa yang minim seperti 3m, karena freonnya cukup penuh, maka itu dibawah 3m kami sangat tidak menyarankan.

Jadi tidak perlu khawatir jika terjadi netes pada outdoor, karena itu adalah hal yang wajar, dan AC itu normal tidak ada kerusakan sama sekali.

Apa Saja Penyebab Indoor AC Bocor Menetes ?

Ada beberapa hal yang mengakibatkan bocornya AC pada bagian indoor, diantaranya:

Terjadinya penyumbatan pada drain pembuangan indoor. Hal ini disebabkan karena saluran drain tersebut sudah terlalu kotor ataupun berlumut sehingga menyebabkan penyumbatan.
Saluran pipa drain kurang miring, terlalu rata, air kan mengalir dari atas ke bawah, nah karena ini rata, atau menanjak jadinya airnya mampet, karena udah penuh airnya jadi netes kebawah.
Karena freon bocor, sehingga timbul bunga es pada evaporator indoor, ketika es ini mencair akan menetes sehingga menjadi bocor air pada indoor.
Terjadinya kondensasi berlebihan karena jalur pipa yang tidak terbungkus oleh insulasi, atau insulasinya robek, ini bisa terjadi karena AC sudah terlalu lama sehingga insulasi menjadi robek atau rusak.

Terjadinya kerusakan pada evaporator.

Dalam kasus pipa drain atau pipa pembuangan air, ini solusinya masih cukup mudah, hanya tinggal menyetting ulang saja kemiringannya.

Atau jika mampet karena sudah lama digunakan bisa ditembak dengan air supaya kotoran dan penyumbatnya bisa dibersihkan saat melakukan servis cuci AC.

Dalam kasus freon bocor, harus ditemukan dulu penyebab kebocorannya dan diatasi, jika tidak AC akan berulang bocor kembali dalam 1-2 bulan atau bisa lebih cepat dan kemungkinan air netes kembali karena ada bunga es pada evap.

Dalam kasus evaporator rusak, bisa melakukan penggantian evaporator dengan pihak brand jika masih dalam masa garansi pabrik, atau beli partnya ke pihak brand.

sumber:https://www.selka.id/news/article/ketahui-penyebab-ac-bocor-dan-cara-mengatasinya/138

Karena dalam kasus evaporator dilas sangat tidak disarankan, evap yang dilas tidak lama lagi akan bocor kembali di titik lain, karena biasanya keseluruhan evap sudah terkena korosi.

Bagaimana cara Mengatasi Kebocoran Pada AC ?

Cara Mengatasi Kebocoran pada AC, Karena kebocoran pada AC umumnya terjadi akibat kotornya saluran drain atau pipa drain peletakannya kurang tepat. Paling gampang sih pertama cek pembuangan air dulu, kalau memang cuman sekedar kurang miring bisa disesuaikan sendiri, Tapi kalau kamu gak mau report panggil saja tukang service untuk melakukan pengecekan kebocoran.

Sementara waktu bisa ditadahin pake ember, di titik kebocorannya, supaya tidak menggenang di lantai, atau bisa menggunaan corong yang ditampung di galon sampai menunggu teknisinya datang. Kalau memang masih bisa tidak menggunakan AC lebih baik dimatikan saja, karena kalau AC dimatikan otomatis bocor akan melambat sampai berhenti. Karena air AC itu akan diproduksi terus ketika AC beroperasi.

Harga Servis AC Wonosari Gunung Kidul Terbaru Tahun 2021


Untuk menjaga AC agar tetap bekerja secara baik, jangan lupa untuk melakukan servis berkala ya! Kalau kamu tidak tahu berapa bujet yang harus disiapkan, 99.co Indonesia telah merangkum daftar lengkap harga servis AC untuk kamu!

Seiring berjalannya waktu,AC akan mengalami kerusakan akan penurunan kualitas secara perlahan.

Jika dibiarkan, kerusakan AC akan makin parah dan membuat kita tidak nyaman saat berada di rumah.

Nah, untuk mencegah kerusakan yang parah, kita harus memeriksanya secara rutin.

Maka dari itu kamu perlu menggunakan jasa servis AC Wonosari Gunung Kidul dari teknisi yang terpercaya.

Simak daftar harga servis AC Wonosari Gunung Kidul berikut ini:

Daftar Harga Servis AC Wonosari Gunung Kidul

Keterangan:

Jika harga jasa servis kurang dari Rp75.000, maka akan dikenakan biaya minimum sebesar Rp75.000
Apartemen dikenakan biaya tambahan sebesar Rp25.000
**Biaya pengecekan AC tidak dikenakan apabila menggunakan jasa lainnya

Penjelasan Layanan Servis AC Wonosari Gunung Kidul


1.Servis Cuci AC Di Wonosari Gunung Kidul

Servis cuci AC merupakan jasa servis yang ditujukan untuk membersihkan bagian luar dan dalam AC.


Perawatan ini perlu dilakukan secara berkala karena AC digunakan secara terus-menerus dan rentan terhadap debu.

Jika jarang dibersihkan, debu yang menumpuk akan membuat AC menjadi tidak dingin.

Waktu ideal untuk menggunakan jasa servis cuci AC Wonosari adalah sekitar tiga sampai empat bulan sekali.

Ini tergantung intensitas pemakaian dan tingkat polusi.

2. Tambah Freon Di Wonosari Gunung Kidul


Freon merupakan komponen terpenting pada AC yang digunakan untuk mengatur suhu ruangan.


Saat kadar freon kurang, AC akan jadi tidak dingin. Maka dari itu perlu dilakukan penambahan freon.

Umumnya, penambahan freon ini dilakukan setiap satu tahun sekali.

3. Isi Freon Di Wonosari Gunung Kidul


Berbeda dengan penambahan freon, pengisian freon ini dilakukan ketika adanya indikasi kebocoran pada instalasi AC.

Jenis freon sendiri terdiri dari jenis R22, R32, dan R410A.


4. Bongkar Ac Di Wonosari Gunung Kidul

Jasa bongkar ini dilakukan untuk membongkar instalasi AC ketika sudah tidak lagi ingin menggunakan AC.

Jasanya juga bisa digunakan jika kamu ingin menggantinya dengan yang baru.

Meski bisa dilakukan sendiri, proses pembongkaran ini sebaiknya dilakukan orang yang ahli agar tidak terjadi hal-hal buruk.

5. Bongkar Pasang Ac Di Wonosari Gunung Kidul

Jasa bongkar pasang ini diperuntukkan untuk memindahkan lokasi instalasi AC dari satu tempat ke tempat lainnya.

Misalnya ingin dipindahkan ke ruangan atau bangunan yang berbeda.

6. Las Sambungan Pipa Freon


Pipa freon merupakan komponen AC yang berfungsi untuk menurunkan tekanan dan mengatur aliran freon,

Jasa las sambungan ini diperuntukkan untuk memperpanjang pipa freon, agar tekanan freon tidak tinggi dan kompresor tidak cepat rusak.

7. Las Kebocoran Pipa Freon


Pipa freon dapat mengalami kebocoran dan bisa menyebabkan AC menjadi tidak dingin.


Untuk mengatasi masalah ini, pipa freon yang bocor perlu segera dilas agar freon tidak terbuang percuma.

8. Pengecekan AC Di Wonosari Gunung Kidul

Pengecekan AC diperlukan untuk memastikan kondisi AC, apakah terdapat masalah atau tidak.

Perlu kamu ketahui, pengecekan AC Wonosari Gunung Kidul ini akan dikenakan biaya jika kamu tidak menggunakan jasa yang lainnya.

***

sumber:https://www.99.co/blog/indonesia/daftar-harga-servis-ac/


Postingan populer dari blog ini

Service AC Kalasan Sleman 0857-0066-0075

KLIK DISINI UNTUK ORDER SERVICE AC PT Rahma Tia Aircond merupakan salah satu usaha yang bergerak pada bidang jasa service AC Sleman ,Mesin Cuci,Kulkas,dan Elektronik Lainnya di Sleman Yogyakarta.Berawal dari kebutuhan pelanggan untuk mendapatkan jasa service barang elektronik yang jujur, terpercaya dan kredibel,Kami hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan didukung tukang service berpengalaman serta peralatan kerja yang berstandar nasional sehingga dapat memberikan kualitas layanan yang prima kepada semua pelanggan di berbagai sektor. Untuk menggunakan jasa PT Rahma Tia Aircond Anda dapat hubungi Kontak Service kami, dan kami akan kirim teknisi kami ke tempat Anda untuk mengatasi masalah AC dan alat-alat elektronik lainnya.Dapatkan pengalaman lebih dengan layanan yang di sediakan oleh AC24-Yogya.net . Berbagai Masalah AC dan elektronik lainya telah dapat di perbaiki oleh teknisi kami,naik kerusakan ringan atau kerusakan berat. Kami hadir ditengah masyarakat sebagai salah satu usa

Service AC Kasihan Tamantirto Bantul Jujur Berpengalaman 0857-0066-0075

KLIK DISINI UNTUK ORDER SERVICE AC PT Rahma Tia Aircond merupakan jasa perusahaan yang bergerak di bidang jasa perbaikan (service) AC Kasihan Bantul Yogyakarta perawatan dan instalasi AC (Air Conditioner) Kasihan Bantul Yogyakarta, Kami PT Rahma Tia Aircond melayani jasa service panggilan khususnya untuk wilayah Kasihan Bantul Yogyakarta dan sekitarnya. Jangan ragu menggunakan jasa service kami,karena teknisi Kami Service AC sudah berpengalaman selama bertahun-tahun. Dalam memberikan pelayanannya Service, Kami mengutamakan kepuasan pelanggan akan kebutuhkan jasa perbaikan AC yang berkualitas,ekonomis dalam segi biaya dan bertanggung jawab atas layanan jasanya. Perusahaan kami berdiri sejak tahun 2007 telah melayani dan membantu banyak pelanggan perumahan,perusahaan, kantor/tempat kerja dan lain lainya yang memerlukan jasa kami.  Karena itulah,PT Rahma Tia Aircond merupakan jasa service AC terpercaya di Kasihan Bantul Yogyakarta . PT Rahma Tia Aircond memiliki tim tenaga ahli dan tek

Tukang Service AC Jalan Kaliurang Jakal Sleman 0857-0066-0075

KLIK DISINI UNTUK ORDER SERVICE AC Service AC Di Apartemen Utara Jakal Jalan Kaliurang Alamat service ac di jalan kaliurang / Jasa service ac jalan kaliurang / Service ac jalan kaliurang / Service ac jakal/Jasa pasang ac jalan kaliurang /Service Perawatan AC Jalan Kaliurang Sleman Yogyakarta / Perbaikan AC Segala Merk Dan Segala Kerusakan Jalan Kaliurang Sleman Yogyakarta /Pindah Pasang Unit AC Jalan Kaliurang Sleman Yogyakarta /Kontrak Kerja Service Perawatan AC Jalan Kaliurang Sleman Yogyakarta /Pengadaan Unit AC Baru Maupun Second Jalan Kaliurang Sleman Yogyakarta Buka 24 Jam Khusus Hotel Apartemen Kost Home Stay Area jakal jalan Kaliurang  Cara Order Urgent 24 Jam Service AC Jakal Jalan Kaliurang Online Via WA: Nama Alamat Share Lokasi Foto Unit/Jumlah Unit Kerusakan Unit Kirim Ke :0857-0066-0075 PT Rahma Tia Aircond adalah jasa perbaikan AC Service AC Segala Merk All Kerusakan di Jakal Jalan Kaliurang Yogyakart dengan tenaga ahli yang profesional berpengalaman dibidangnya.  Kami