-->
Langsung ke konten utama

Service AC Kalasan Sleman 0857-0066-0075

PT Rahma Tia Aircond merupakan salah satu usaha yang bergerak pada bidang jasa service AC Sleman,Mesin Cuci,Kulkas,dan Elektronik Lainnya di Sleman Yogyakarta.Berawal dari kebutuhan pelanggan untuk mendapatkan jasa service barang elektronik yang jujur, terpercaya dan kredibel,Kami hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan didukung tukang service berpengalaman serta peralatan kerja yang berstandar nasional sehingga dapat memberikan kualitas layanan yang prima kepada semua pelanggan di berbagai sektor.

Untuk menggunakan jasa PT Rahma Tia Aircond Anda dapat hubungi Kontak Service kami, dan kami akan kirim teknisi kami ke tempat Anda untuk mengatasi masalah AC dan alat-alat elektronik lainnya.Dapatkan pengalaman lebih dengan layanan yang di sediakan oleh AC24-Yogya.net.
Berbagai Masalah AC dan elektronik lainya telah dapat di perbaiki oleh teknisi kami,naik kerusakan ringan atau kerusakan berat.

Kami hadir ditengah masyarakat sebagai salah satu usaha yang melayani jasa service AC Sleman Yogyakarta. Kami siap melayani kebutuhan anda dengan sepenuh hati langsung kerumah,Kantor,apartemen,tempat tinggal anda. Dengan didukung teknisi yang ahli di bidanggnya dan profesional kami hadir memberikan solusi terbaik dan juga bergaransi.
WHpP5Y16fcs4GU1l
Service AC Purwomartani Kalasan Sleman/Service AC Selomartani Kalasan Sleman/Service AC Tamanmartani Kalasan Sleman/Service AC Sambirejo Prambanan Sleman/Service AC Tirtomartani Kalasan Sleman/Jasa Service Ac Kalasan Sleman/Tukang Ac Kalasan Sleman/Biaya Service AC Di Kalasan Sleman/Service Ac Area Kalasan Sleman Yogyakarta/Service Ac Terdekat Dari Kalasan Sleman/Service AC Moyudan Sleman/Service AC Minggir Sleman/Service AC Seyegan Sleman/Service AC Godean Sleman/Service AC Gamping Sleman/Service AC Mlati Sleman/Service AC Depok Sleman/Service AC Berbah Sleman/Service AC Prambanan Sleman/Service AC Kalasan Sleman/Service AC Ngemplak Sleman/Service AC Ngaglik Sleman/Service AC Sleman/Service AC Tempel Sleman/Service AC Turi Sleman/Service AC Pakem Sleman/Jasa Service AC Cangkringan Sleman/Service AC Sleman/Service AC Sleman/Service AC Sleman terdekat/Tukang Service AC Sleman/Bengkel Service AC Sleman/Service AC Rumah Sleman/Biaya Pasang Service AC Sleman/Cuci Service AC Sleman/Service AC Pemasangan AC Sleman/Tukang AC Sleman/Service AC Sleman Terpercaya/Jual beli AC Sleman/Tarif Cuci AC Sleman/Biaya Pasang AC Sleman/Alamat Service AC Sleman/Service AC Sleman Yogyakarta/Service AC Ruang Sleman/Service AC Terdekat Dari Lokasi Sleman/Service Cuci Pemasangan AC Sleman/Harga AC Sleman/Toko AC Sleman/AC Sleman/Service AC Di Area Sleman/Service AC Kabupaten Sleman/Service AC Wilayah Sleman/Service AC Ruangan Di Sleman/

Mengapa Unit AC Tidak Dingin,Inilah Yang Sering Dikeluhkan Para Customer di Kalasan Sleman:

Banyak Faktor Yang bisa megakibatkan unit AC Ruang tidak dingin.

1.Unit AC Sangat kotor
solusi:Melakukan perawatan/cleaning unit bagian evaporator dan kondensor outdoor hingga benar-benar bersih
2.Outdoot kompresor tidak berjalan/bekerja
Solusi:Cek ampere,cek kapasitor running,cek overload/pengaman kompresor masih normal atau tidak.
3.Blower outdoor tidak berjalan/berputar
Solusi:cek motor fan outdoor,cek kapasitor fan outdoor.jika terjadi masalah,segera ganti atau perbaiki pada komponen tersebut
4.Freon Berkurang/Habis
Solusi:Mencari letak kebocoran yang mengakibatkan freon freon berkurang/habis,kemudian isi freon sesuai name flat tekanan serat ampere
5.Blower indoor tidak berputar
Solusi:Cek motor fan indoor,cek kabel yang menuju motor fan indoor,cek kapasitor fan indoor.Jika terjadi masalah tersebut segera perbaiki/ganti pada komponen yang bermasalah tadi.
6.Modul AC Error
Solusi:Perbaiki modul AC atau ganti modul universal jika itu dirasa urgent.Karena perbaikan modul AC membutuhkan waktu biasanya 3-7hari.
7.Ruangan tidak sesuai dengan PK unit AC
Solusi:Jika ruangan besar menggunakan unit ac yang ukuran PK Kecil,tentunya ruangan tidak bisa dingin secara maksimal,maka disarankan sebelum membeli memasang AC konsultasikan terlebih dahulu kepada pihak toko atau vendor

Anda Mau cari tukang yang berpengalaman & terpercaya Di Kalasan Sleman untuk memang susah-susah gampang.Karena biasanya tukang AC itu adalah jasa perorangan,jarang ada perusahaan atau jasa profesionalnya.Kalaupun ada pasti harganya mahal karna hitungannya harga perusahaan.

Untungnya sekarang ada Service AC Kalasan Sleman Jasa Service AC Sleman yang direkomendasikan oleh banyak orang Kalasan Sleman untuk service AC di Kalasan Sleman Dan sekitarnya.

PT Rahma Tia Aircond Kerjanya bagus dan tanggung jawab,service ac disini mantap.Karena sesuai dengan Standar perusahaan dan pabrik AC.

Kami Service AC Kalasan Sleman Pelayanan Jasa Service AC Perawatan AC Perbaikan AC Segala Merk All Kerusakan Jual Beli AC Baru Bekas Berkwalitas Di Kalasan Sleman.

Jika Anda Membutuhkan Layanan Jasa Service AC,Kami Jasa Service AC Di Kalasan Sleman Siap Datang Ke Lokasi Anda.
Kami Service AC Di Kalasan Sleman Berdiri Sejak Tahun 2007 Bergerak Di Bidang Pendingin Ruangan,Sampai Saat Ini Kami Masih Eksis Berkecimpung Dalam Usaha Service AC Dan Pendingin Ruangan Lainnya Seperti Showcase,Chiller,Ducting,Standing Floor,Casette,Split Duct dsb.
Sampai Saat Ini Kami Sudah Di Percaya dengan Konsumen Baik Itu Service AC Rumahan Kantor Instansi Di Wilayah Kalasan Sleman Tercinta Ini.
Kami Service AC Kalasan Sleman Berkomitmen Menjaga Kwalitas Kwantitas Kinerja Kami,Di Dukung Dengan Teknisi Maupun SDM Yang Telah Berpengalaman Puluhan Tahun,Teknisi Jujur Profesional Bertanggung Jawab Teliti Analisa Cermat sehingga Menghasilkan Kinerja Yang Maksimal.
Untuk Itu Kami Service AC Di Kalasan Sleman Hadir Di Masyarakat Kalasan Sleman Untuk Membantu Anda Dalam Hal Service AC Ruang,Pemasangan Instalasi AC,Jual Beli AC Area Kalasan Sleman Dan Sekitarnya.

Mengenai Biaya Tarif Service AC,Kami Selalu Transparan,Sehingga Tidak Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan.

Kami Service AC Kalasan Sleman Melayani Seluruh Area Kalasan Sleman Antara Lain Wilayah Purwomartani Kalasan,Seyegan,Godean,Gamping,Minomartani,Wedomartani,Condong catur,Jalan Kaliurang,Jalan Palagan,Jalan Solo,Jalan Kabupaten,Jalan Magelang,Jalan Gito gati Dan Sekitarnya.
Jika Diluar Kalasan Sleman Kami Ada Biaya Transport Sesuai Jarak Tempuh Dan kesepakatan Harga Dengan Konsumen.

Jika Unit AC Anda Bermasalah,Silahkan Hubungi Kami.
Bisa Konsultasi Maupun Minta Rincian Biaya Service,Jika Konsumen ACC Sepakat,Kami Service AC Kalasan Sleman Siap Membantu Anda.
Kami Berusaha Menjadi Yang Terbaik Dalam Hal Pelayanan Kinerja Kami.
Agar Konsumen Merasa Puas Atas Hasil Kerja Kami.

Jika Berkenan Silahkan Hubungi Kami Via WA Atau Phone.
Di Nomor HP/WA:0857-006--0075

Pemesanan Order Via WA 24 Jam,Dengan Menulis Ketik Format:

Nama
Alamat Lengkap
Keperluan
Jumlah Unit
Jadwal Pengerjaan

Maka Admin Kami Akan Merespon Sesegera Mungkin,Untuk Menjadwalkan Service.

NOTE>>>
Sebelum Order Service AC Jika Berkenan,Tanyakan Dahulu Biaya Dan Jasa.
Kalau Sudah ACC Kami Siap Datang Membantu Anda

Terimakasih Atas Kunjungan Anda Ke Website www.ac24-yogya.net Kami
Semoga Kita Bisa Menjalin Kerjasama Yang Baik.

Terimakasih.


Cara pasang AC rumah yang benar adalah sebagai berikut:

Pilih lokasi yang tepat. Lokasi yang tepat untuk memasang AC adalah di ruangan yang luas dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Hindari memasang AC di ruangan yang sempit, gelap, atau dekat dengan sumber panas.

Lokasi yang tepat untuk memasang AC

Pasang unit indoor. Unit indoor AC adalah bagian yang dipasang di dalam ruangan. Pastikan unit indoor dipasang pada dinding yang kuat dan kokoh. Gunakan waterpas untuk memastikan unit indoor dipasang secara horizontal dan vertikal.

Pasang unit indoor AC

Pasang unit outdoor. Unit outdoor AC adalah bagian yang dipasang di luar ruangan. Pastikan unit outdoor dipasang pada tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung. Hindari juga memasang unit outdoor di dekat sumber panas, seperti mesin cuci atau kompor.

Pasang unit outdoor AC

Sambungkan pipa. Pipa yang menghubungkan unit indoor dan outdoor AC harus dipasang dengan benar agar tidak bocor. Gunakan pipa khusus AC yang sudah memiliki flare.

Sambungkan pipa AC

Isi freon. Freon adalah cairan yang berfungsi untuk mendinginkan ruangan. Freon harus diisi dengan benar agar AC dapat bekerja dengan baik.

Isi freon AC

Pengujian. Setelah pemasangan selesai, lakukan pengujian untuk memastikan AC dapat bekerja dengan baik.

Berikut adalah beberapa tips tambahan untuk memasang AC rumah yang benar:Jika Anda tidak memiliki pengalaman dalam memasang AC, sebaiknya hubungi teknisi AC yang berpengalaman.
Pastikan Anda memiliki peralatan yang memadai untuk memasang AC.
Bacalah petunjuk pemasangan AC yang disertakan dalam kemasan.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda bisa memasang AC rumah yang benar dan aman.

https://bard.google.com/chat/c8f7d52b341b2186

PT Rahma Tia Aircond Pelayanan Service AC Kalasan Sleman Yogyakarta perawatan cuci Ac Kalasan sleman jual beli AC Kalasan sleman Pasang AC Kalasan sleman terpercaya bertanggung jawab.
Kami berdiri sejak September 2007,Jadi teknisi AC kami sudah berpengalaman dibidang Service AC perbaikan AC dan alat pendingin lainya.
Teknisi kami jujur profesional terpercaya di Sleman,Bantul,Kota Yogyakarta,Gunung Kidul,Kulonprogo,Jadi banyak konsumen AC ditempat kami sudah banyak yang berlangganan di bengkel AC kami.
Respon cepat,on time,kerjaan rapi teliti hati hati dalam bekerja.
Service AC di Kalasan Sleman yogyakarta panggilan 24 Jam khusus hotel apartemen kost.
Jika khusus Service AC rumah kami buka mulai jam 09.00-23.00,Teknisi Service AC Kalasan Sleman siap membantu segala permasalahan unit AC anda.
Order via WA 24 jam,respon cepat.





Selamat Datang Di Service AC Terpercaya Kalasan Sleman Yogyakarta

Kami Service AC Kalasan Sleman Yogyakarta Jasa Layanan Resmi Service AC Kalasan Sleman Yang Telah Berpengalaman Di Bidang AirConditioner/Pendingin Ruang.Kami Service AC Kalasan Sleman Yogyakarta Dibekali Sumberdaya Yang Profesional,Terampil,Jujur Serta Bertanggungjawab Siap Datang Membantu Anda.

Pelayanan Kami Service AC Kalasan Sleman Yogyakarta,Meliputi:

1.Service Perawatan AC Kalasan Sleman
2.Perbaikan AC Segala Merk Dan Segala Kerusakan Kalasan Sleman
3.Pindah Pasang Unit AC Kalasan Sleman
4.Kontrak Kerja Service Perawatan AC Kalasan Sleman
5.Pengadaan Unit AC Baru Maupun Second Kalasan Sleman

Misi Dan Visi Service AC Kalasan Sleman Yogyakarta Terpercaya:

Menyebarkan Virus Dingin DiTengah-Tengah Masyarakat Kalasan Sleman Yogyakarta Dan Sekitarnya Dilandasi Profesionalitas,Kejujuran Serta Tanggungjawab Yang Tinggi.

Area Wilayah Kerja Service AC Kalasan Sleman Yogyakarta Terpercaya:

Service AC Purwomartani Kalasan Sleman
Service AC Selomartani Kalasan Sleman
Service AC Tamanmartani Kalasan Sleman
Service AC Sambirejo Prambanan Sleman
Service AC Tirtomartani Kalasan Sleman
Service Ac Di Babadan Purwomartani Kalasan Sleman
Service Ac Di Bayen Purwomartani Kalasan Sleman
Service Ac Di Bromonilan Purwomartani Kalasan Sleman
Service Ac Di Cupuwatu I Purwomartani Kalasan Sleman
Service Ac Cupuwatu II Purwomartani Kalasan Sleman
Service Ac Di Juwangen Purwomartani Kalasan Sleman
Service Ac Di Kadirojo I Purwomartani Kalasan Sleman
Service Ac Kadirojo II Purwomartani Kalasan Sleman
Service Ac Kadisoka Purwomartani Kalasan Sleman
Service Ac Di Karanglo Purwomartani Kalasan Sleman
Service Ac Karangmojo Purwomartani Kalasan Sleman
Service Ac Sambiroto Purwomartani Kalasan Sleman
Service Ac Sambisari Purwomartani Kalasan Sleman
Service Ac Sanggrahan Purwomartani Kalasan Sleman
Service Ac Sidokerto Purwomartani Kalasan Sleman
Service Ac Di Somodaran Purwomartani Kalasan Sleman
Service Ac Sorogenen I Purwomartani Kalasan Sleman
Service Ac Sorogenen II Purwomartani Kalasan Sleman
Service Ac Temanggal I Purwomartani Kalasan Sleman
Service Ac Temanggal II Purwomartani Kalasan Sleman
Service Ac Tundan Purwomartani Kalasan Sleman

CARA PEMESANAN ORDER VIA WA:
Ketik===========>>>>>>>>>>>>>>>>>
1.Nama
2.Alamat
3.Merk/Kerusakan AC
4.Share Lokasi Alamat
5.Jumlah/Merk Unit
Kirim Ke WA 24 Jam:0857-0066-0075

BUKA SAMPAI MALAM-SIAP BANTU ANDA
KHUSUS HOTEL INSTANSI PABRIK KOST (URGENT 24 JAM SIAP DATANG)

^^HATI-HATI DENGAN JASA SERVICE AC YANG MENAWARKAN HARGA MURAHAN^^

Cara Membersihkan dan Memeriksa Filter AC Split:

Membersihkan dan memeriksa filter AC seharusnya menjadi tugas rutin yang tidak boleh diabaikan.Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk melakukan perawatan filter AC dengan benar.

Pastikan AC dimatikan sebelum Anda mencoba membersihkan atau mengganti filter.Ini adalah langkah keamanan yang penting.
Biasanya,filter AC terletak di bagian depan atau belakang unit AC. 
Baca panduan pengguna atau buku petunjuk AC Anda jika Anda tidak yakin di mana filternya.
Lepaskan filter dari unit AC. Filter biasanya dapat dilepaskan dengan mudah tanpa perlu menggunakan alat khusus.
Ada dua pilihan saat Anda telah melepaskan filter. Anda dapat membersihkan filter dengan lembut dengan menyiramkannya dengan air atau menggantinya dengan filter yang baru jika filter yang lama sudah terlalu kotor.
Jika Anda membersihkan filter dengan air, pastikan untuk mengeringkannya sepenuhnya sebelum memasangnya kembali ke unit AC.Filter saringan yang basah dapat menyebabkan pertumbuhan jamur yang tidak diinginkan.
Setelah membersihkan atau mengganti filter,pasang kembali filter ke unit AC dengan benar.Pastikan filter terpasang dengan baik agar tidak ada celah yang memungkinkan udara masuk tanpa disaring.
Setelah filter terpasang kembali dengan benar, nyalakan AC dan pastikan semuanya berfungsi dengan baik.

Jadi,periksa filter AC Anda secara rutin,idealnya setidaknya sekali sebulan, terutama jika digunakan setiap hari.Ini akan membantu Anda memastikan bahwa AC Anda tetap mempunyai kinerja optimal dan memberikan udara bersih yang sehat untuk Anda hirup. Selain itu,perawatan filter AC secara berkala juga akan membantu Anda menghemat uang dalam jangka panjang dengan mengurangi konsumsi energi dan biaya perbaikan. Sebaiknya jangan abaikan tugas sederhana ini,karena membersihkan dan memeriksa filter AC adalah langkah kecil yang dapat memberikan dampak besar pada kenyamanan dan efisiensi energi di rumah Anda.

Untuk memastikan AC Anda tetap efisien dan awet, serahkan perawatannya kepada ahli.PT Rahma Tia Aircond menyediakan layanan profesional untuk membersihkan,memeriksa, dan merawat AC Anda. Hubungi kami untuk layanan berkualitas dan pastikan AC Anda selalu memberikan udara segar dan kesejukan yang optimal.




LIST HARGA TAHUN 2020


Pengisian freon tidak perlu jika tidak ada kebocoran pada instalasi.
Karena freon tidak bisa habis jika tidak ada kebocoran,melainkan hanya bisa berkurang.
Karena kebanyakan OKNUM teknisi memanfaatkan konsumen yang kurang paham betul tentang perawatan ac dan pengisian freon,padahal itu cuma akal-akalan belaka.

""Kami selalu konfirmasi jika ada penambahan freon/cek tekanan freon/penggantian sparepart kepada konsumen agar ada saling keterbukaan dan transparansi dalam bekerja sehingga meminimalisir miss komunikasi antara pihak kami dengan para konsumen""
""Dalam Kontek Kami Jujur Dalam Mengerjakan Sesuatu""
Maaf zaman sekarang kejujuran sangat mahal,mungkin konsumen saat ini sudah pandai dalam memilih mencari teknisi yang bisa diajak kerjasama dengan baik dan benar""




https://erhastore.co.id/?aw_affiliate=eyJjYW1wYWlnbl9pZCI6IjMiLCJhY2NvdW50X2lkIjo4NDAsInRyYWZmaWNfc291cmNlIjoibm9fc291cmNlIn0
https://erhastore.co.id/?aw_affiliate=eyJjYW1wYWlnbl9pZCI6IjQiLCJhY2NvdW50X2lkIjo4NDAsInRyYWZmaWNfc291cmNlIjoibm9fc291cmNlIn0

Penyebab AC Tidak Dingin Hanya Keluar Angin & Cara Mengatasinya

Apa yang kamu lakukan jika Air Conditioner (AC) di rumahmu tidak dingin, padahal sudah sering dirawat? Sebelum menghubungi petugas, yuk, cari tahu terlebih dahulu penyebab AC tidak dingin di sini.

Air conditioner (AC) merupakan salah satu barang elektronik rumah tangga yang penting untuk mendinginkan ruangan.

Apalagi rumah-rumah yang berada di negara beriklim tropis seperti, Indonesia ini.

Dalam pemakaiannya kerap kali terjadi berbagai masalah yang menyebabkan mesin AC tidak dapat berfungsi optimal.

Bahkan tidak jarang, AC tidak dingin hanya keluar angin saja.

Dalam kasus ini kerusakannya bisa disebabkan oleh beberapa hal.

Berikut beberapa faktor penyebab AC tidak dingin yang perlu kamu ketahui.Penyebab AC Tidak Dingin dan Cara Mengatasinya

1. Freon AC Habis atau Kurang

Pertama, penyebab AC tidak dingin hanya keluar angin bisa disebabkan karena freon habis atau kurang.

Freon yang kurang atau habis disebabkan karena ada kebocoran pada jalur pipa sirkulasinya.

Freon AC mengandung zat klorin, hidrogen, dan broming yang bisa membuat AC menjadi dingin.

Namun, jika freon kurang dari tekanan standar disarankan membuat pipa dan evaporator AC sehingga menghasilkan gumpalan es.

2. Bersihkan Filter

Penyebab AC tidak dingin lagi bisa jadi karena filternya yang tidak rutin dibersihkan sehingga kotor.

Padahal filter AC berguna untuk menyaring kotoran-kotoran yang ada dalam udara AC.

Cara mengatasi AC agar dingin kembali bisa dengan membersihkan sendiri filter indoor minimal seminggu sekali.

Buka tutup filter indoor bagian atas, kemudian ambil filter udara tersebut.

Lalu, cuci yang bersih menggunakan sabun detergen.

Jika sudah, keringkan kemudian pasang kembali.

Untuk servis perawatan minimal 3 bulan sekali untuk AC di rumah dan 2 bulan sekali bagi AC perkantoran.

Sebelum membersihkan, pastikan kamu menutup barang-barang di sekitar AC seperti kasur dengan koran agar barang tersebut enggak kotor.

3. Ampere Kompresor Melebihi Batas Normal

AC setengah pk tidak dingin bisa karena kapasitor yang rusak.

Namun bila kapasitor baik-baik saja itu berarti ampere kompresor yang melebihi batas normal.


Kamu bisa mengecek ampere menggunakan clamp meter (tang ampere).

Caranya silakan jepit rahang tang ampere ke kedua kabel ( – ) dan kabel ( + ) pada kabel kiriman di Outdoor.

Jangan lupa posisikan saklar clamp meter pada posisi A, jika angka melebihi batas A berarti kompresornya lemah.

Solusinya sudah waktunya ganti AC yang baru.

4. Kondensor AC Sudah Kotor

Penyebab AC tidak dingin lagi bisa disebabkan oleh kerusakan atau kotor pada kondensor.

Kondensor terletak di bagian luar AC yang berguna untuk memanaskan gas refrigerant (freon) pada suhu tertentu.

Kamu perlu membersihkan kondensor secara rutin agar AC dingin kembali.

Caranya, gunakan sabun dan air untuk menghilangkan kotoran lalu, siram dengan air secara perlahan.


Apabila kamu tidak menggunakan AC dalam waktu lama, tutup kondensor dengan kain agar kondensor tidak jadi penyebab AC tidak dingin.

Ingat!

Jangan taruh kondensor di tempat di mana banyak tanaman hias dan ranting pohon, ya.

5. Luas Ruangan Tidak Sesuai Kapasitas AC

Luas ruangan bisa menjadi penyebab AC baru tak dingin.

Sebaiknya sebelum membeli AC lakukan pengukuran ruangan terlebih dahulu.

Jika ruangan terlalu besar dan kapasitas AC kecil tidak akan membuat ruangan menjadi dingin.

Sebaiknya jika kamu ingin memasang AC untuk ruangan 3 M x 3 M dipasang AC ukuran 1/2 Pk, ruangan 3 M x 6 meter AC 1 Pk, dan ruangan 6 Meter x 6 Meter dipasang AC 2 PK.

6. Kondisi Ruangan

Berikutnya, AC setengah Pk tidak dingin atau pk lainnya adalah karena kondisi ruangan tertentu.

Jika ruangan tersebut sering terpapar sinar matahari langsung atau terbuat dari tembok campuran semen dan pasir, maka ruangannya bisa jadi lebih panas.

Sehingga, berpengaruh pada kinerja dan bisa jadi penyebab AC tidak dingin di siang hari.

7. Pintu dan Jendela Sering Terbuka

Saat kamu menyalakan AC diwajibkan untuk tidak membuka pintu dan jendela.

Mengapa?

Pintu dan jendela yang terbuka sedikit bisa berpengaruh pada suhu ruangan sehingga terasa tidak dingin seperti biasanya.

Untung mengatasi AC tidak dingin hanya keluar angin ini kamu hanya cukup menutup pintu dan jendela saja.

Jika kamu ingin keluar ruangan, segera tutup kembali pintu, ya.

8. Pengaturan Remote AC

Penyebab AC tidak dingin dan bau bisa datang dari pengaturan remote sendiri.

Untuk mengatasinya, pastikan mode yang dipakai dalam tanda bintang atau cool agar AC dingin.

Jangan pada mode Dry, karena ini hanya untuk menyalakan motor FAN saja dan unit Outdoor tidak mendapat kiriman arus listrik.

9. Komponen Pada PCB Rusak

Printed Circuit Board (PCB) adalah komponen yang memberikan arus listrik untuk menyalakan kompresor AC.

Jadi, jika papan PCB rusak hal ini bisa menyebabkan AC tidak dingin hanya keluar angin.

Untuk mengatasinya kamu bisa melakukan service PCB atau menggantinya dengan yang baru.

***

Semoga tips di atas bisa membantu kamu.


Biaya Servis AC Di Kalasan Sleman Terbaru Tahun 2022


Untuk menjaga AC agar tetap bekerja secara baik, jangan lupa untuk melakukan servis berkala ya! Kalau kamu tidak tahu berapa bujet yang harus disiapkan, 99.co Indonesia telah merangkum daftar lengkap harga servis AC Kalasas Sleman untuk kamu!

Seiring berjalannya waktu,AC akan mengalami kerusakan akan penurunan kualitas secara perlahan.

Jika dibiarkan, kerusakan AC akan makin parah dan membuat kita tidak nyaman saat berada di rumah.

Nah, untuk mencegah kerusakan yang parah, kita harus memeriksanya secara rutin.

Maka dari itu kamu perlu menggunakan jasa servis AC Area Kalasan Sleman dari teknisi yang terpercaya.

Penjelasan Layanan Servis AC Area Kalasan Sleman


1.Servis Cuci AC Area Kalasan Sleman

Servis cuci AC merupakan jasa servis yang ditujukan untuk membersihkan bagian luar dan dalam AC.


Perawatan ini perlu dilakukan secara berkala karena AC digunakan secara terus-menerus dan rentan terhadap debu.

Jika jarang dibersihkan, debu yang menumpuk akan membuat AC menjadi tidak dingin.

Waktu ideal untuk menggunakan jasa servis cuci AC Area Kalasan Sleman adalah sekitar tiga sampai empat bulan sekali.

Ini tergantung intensitas pemakaian dan tingkat polusi.

2. Tambah Freon Di Wilayah Kalasan Sleman

Freon merupakan komponen terpenting pada AC yang digunakan untuk mengatur suhu ruangan.


Saat kadar freon kurang, AC akan jadi tidak dingin. Maka dari itu perlu dilakukan penambahan freon.

Umumnya, penambahan freon ini dilakukan setiap satu tahun sekali.

3. Isi Freon Di Wilayah Kalasan Sleman

Berbeda dengan penambahan freon, pengisian freon ini dilakukan ketika adanya indikasi kebocoran pada instalasi AC.

Jenis freon sendiri terdiri dari jenis R22, R32, dan R410A.


4. Bongkar Ac Di Wilayah Kalasan Sleman

Jasa bongkar ini dilakukan untuk membongkar instalasi AC ketika sudah tidak lagi ingin menggunakan AC.

Jasanya juga bisa digunakan jika kamu ingin menggantinya dengan yang baru.

Meski bisa dilakukan sendiri, proses pembongkaran ini sebaiknya dilakukan orang yang ahli agar tidak terjadi hal-hal buruk.

5. Bongkar Pasang Ac Di Wilayah Kalasan Sleman

Jasa bongkar pasang ini diperuntukkan untuk memindahkan lokasi instalasi AC dari satu tempat ke tempat lainnya.

Misalnya ingin dipindahkan ke ruangan atau bangunan yang berbeda.

6. Las Sambungan Pipa Freon

Pipa freon merupakan komponen AC yang berfungsi untuk menurunkan tekanan dan mengatur aliran freon,

Jasa las sambungan ini diperuntukkan untuk memperpanjang pipa freon, agar tekanan freon tidak tinggi dan kompresor tidak cepat rusak.

7. Las Kebocoran Pipa Freon

Pipa freon dapat mengalami kebocoran dan bisa menyebabkan AC menjadi tidak dingin.


Untuk mengatasi masalah ini, pipa freon yang bocor perlu segera dilas agar freon tidak terbuang percuma.


8. Pengecekan AC Di Kalasan Sleman

Pengecekan AC diperlukan untuk memastikan kondisi AC, apakah terdapat masalah atau tidak.

Perlu kamu ketahui, pengecekan AC ini akan dikenakan biaya jika kamu tidak menggunakan jasa yang lainnya.

***

sumber:https://www.99.co/blog/indonesia/daftar-harga-servis-ac/


Pentingnya Perawatan Rutin AC Rumah Di Kalasan:

Sebagai masyarakat yang hidup di daerah tropis,Terutama Area Kalasan,Sleman,penggunaan AC merupakan hal yang cukup penting. Hal ini disebabkan karena udara yang cukup panas dan matahari yang bersinar sepanjang tahun,membuat udara di dalam ruangan menjadi kurang sejuk.Kehadiran pendingin ruangan tentu dapat menjadi solusi dari permasalahan ini.

Jika Anda juga termasuk salah satu dari pengguna AC di rumah di Kalasan-Sleman,maka Anda sebaiknya juga perlu tahu tentang perawatan dasar pendingin udara.Salah satu yang paling penting adalah menjaga kebersihan AC,dengan melakukan pembersihan setidaknya tiga bulan sekali.

Mengapa Anda perlu membersihkan AC secara rutin setidaknya 3 bulan sekali?
Berikut ini ulasan yang dapat Anda simak:

Memastikan udara tetap bersih

Anda tentu tahu betapa pentingnya udara bersih bagi kesehatan. Sebaliknya jika menghirup udara tercemar justru dapat mengganggu kesehatan Anda,terutama bila dibiarkan terlalu lama.AC memiliki fungsi untuk membantu menyaring partikel dan debu di udara sehingga,Anda menghirup udara yang bersih dan segar di dalam ruangan.Jika AC tidak dirawat dan dibersihkan secara teratur,maka kotoran dan debu yang menempel pada pipa evaporator membuat AC tidak lagi mampu bekerja dalam menyaring debu secara efektif. Hasilnya,Anda menghirup udara yang tidak dapat dipastikan kebersihannya.

Melindungi AC dari kebocoran

Tahukah Anda bahwa kotoran yang terakumulasi pada pipa evaporator,dapat berubah menjadi lumut dan jatuh menutupi saluran pembuangan AC?Hal ini dapat menyebabkan saluran pembuangan menjadi tertutup, dan merupakan salah satu alasan utama kebocoran pada AC.Untuk itu,pastikan Anda membersihkan AC sehingga terlindung dari kebocoran yang menyebabkan kerusakan pada AC.
Kami Service Ac Area Kalasan,Sleman Siap Membantu anda.

Menjaga AC selalu dingin

Kotoran dan debu yang dibiarkan menumpuk pada filter menyebabkan filter atau penyaring udara tidak lagi dapat berfungsi dengan baik.Saat filter tidak dapat menampung lagi kotoran,maka kotoran akan jatuh dan menempel pada pipa evaporator.Jika pipa evaporator AC ini kotor,uap dingin tidak akan bisa disebarkan secara maksimal oleh kipas atau fan.Akhirnya, Inilah yang kerap jadi alasan mengapa AC Anda tidak lagi dingin.

Hemat tagihan listrik

Kinerja AC sangat berpengaruh pada konsumsi listrik yang digunakan.Jika AC dibiarkan terlalu lama dalam keadaan kotor, maka mesin yang ada di dalamnya pun harus bekerja lebih berat lagi untuk menghasilkan udara yang dingin.Otomatis AC juga akan menggunakan listrik yang lebih banyak lagi.Dengan melakukan perawatan dan service secara rutin, Anda juga mengurangi energi yang diperlukan dalam penggunaan AC,sehingga otomatis mengurangi tagihan listrik Anda tiap bulannya.

Membuat AC jadi lebih awet dan tahan lama

Ketika Anda melakukan perawatan pada AC dengan rajin dan teratur, maka setiap kali ada kendala pada AC dapat ditangani lebih awal. Artinya Anda juga mengurangi kemungkinan AC menjadi rusak di kemudian hari.Karena itu sangat penting untuk melakukan pengecekan rutin dan pembersihan setiap 3 bulan sekali.

Apakah anda termasuk orang yang selalu membersihkan pendingin udara secara rutin?Jika tidak,mungkin ini saat yang tepat untuk mulai memperhatikan kebersihan dan sirkulasi udara di pendingin ruangan Anda agar dapat dipakai dalam waktu yang lama.


sumber:https://toshiba-ac.co.id/blog/detail/60

Baca Juga: Service AC Di Kasihan Bantul Yogyakarta
https://www.ac24-yogya.net/2017/04/service-ac-kasihan-tamantirto-bantul.html?

SEGERA HUBUNGI ADMIN KAMI






Kali Ini Service AC Kalasan Sleman Akan Berbagi Informasi Mengenai Kode Error Pada Unit AC Berbagai Merk
Kode Error AC Daikin

A0. : T1 - T2 diaktifkan
A1 : kesalahan di indoor PCB
A3 : drain air tidak normal
A5. : termistor rusak
A6 : fan motor indoor over loed
A7 : swing mtor terkunci
A8. : tegangan abnormal
A9. : expation rusak / konektor kontak rusak
AA. : 26wh aktif
AF : kesalahan di alat pelembab
AH : kesalahan di filter udara
AJ. : PCB rusak
C4 : termostat rusak
C5. : pipa gas termostat rusak
C6. : sistem fen rusak
C7. : swich panel rusak
C9 : termostat udara masuk rusak
CA. : termistor debit udara rusak
CC. : kontak konektor rusak
CJ : termis utk remot tdk fungsi
CO : pelindung konektor kontak rusak
E0 : safety device outdoor bkerja
E1 : kesalahan di outdoor PCB
E3 : HP bekerja
E4 : LP bekerja
E5 : compresor terkunci
E6. : compresor terkunci
E7 : fen mtor outdoor terkunci
E8. : kerusakan compresor
E9 : expantion rusak
EA. : kekurangan gas
EC. : termistor rusak
EF. : expation elektronik rusak
F3 : suhu pengeluaran tdk normal
F6. : HP abnormal
H0. : sensor compresor rusak
H1. : limit switch rusak
H3 : swit HP rusak
H4 : swit LP rusak
H5. : compresor overloed
H6. : kabel compresor rusak
H7 : signal posisi motor outdoor rusak
H8. : transistor daya rusak
H9 : termis udara luar rusak
HC. : kondensasi unit rusak
J2. : sensor tekanan rusak
J3. : termis pipa discas rusak
J5. : termis pipa saction rusak
J6. : termis heat exchangger
J7. : pipa liquid tidak fungsi
L4. : plat pembuangan panas terlalu tinggi
L5. : terjadi over current
L8. : overload
L9. : compresor terkunci
P1. : phase terbuka
P3. : kesalahan di sensor suhu PCB
P4. : kes di sensor suhu heat rediting fan
PJ. : program di di data hold IC salah
U0. : suhu pipa masuk tdk normal
U1. : phase terbalik
U2. : kes di sumbertegangan
UF/U4 : komponen rusak
U5. : error di sinyal termis
U8. : kesalahan termis antara remot dg sumber
U. A : kesalahan seting utk selektor swich

Info:Dari berbagai Nara sumber


TANDA TANDA AC SUDAH NORMAL

1.Evaporator Indoor Berair
2.Drainase Pembuangan Air Nete Stabil
3.Depan Kipas Blower Outdoor Hangat
4.Ada Kondensasi Pada Pipa Dekat Pengisian Freon

Apa Perbedaan Freon AC R32, R410a & R22 Lebih Dingin Yang Mana

Industri AC mengalami perubahan signifikan saat di tahun 2014 ketika pemerintah mengeluarkan aturan yang menghapuskan penggunaan R22 karena dipercaya ikut andil dalam merusak ozon di bumi ini. Sehingga sebagai gantinya harus menggunakan freon yang lebih ramah lingkungan yaitu R32 dan R410a.

Namun kita tidak perlu khawatir sih buat yang masih menggunakan AC dengan freon R22 karena suku cadang untuk keperluan AC tersebut masih diperbolehkan sampai tahun 2030, hanya saja AC produksi yang baru tidak diperbolehkan lagi diproduksi dengan freon R22. Maka itu sekarang ini jika mau beli unit AC baru pastiin dulu yah jenis freonnya hanya 2 yaitu R32 atau R410a
Lebih Bagus R32 atau R410a ?

Berikut adalah data cooling index (Indeks pendinginan suatu freon) dimana semakin tinggi, berarti semakin baik kinerja sebuah freon dalam mendinginkan AC :R22 : Cooling Index 100
R410a : Cooling Index 92
R32 : Cooling Index 160

Berdasarkan data diatas, maka R32 memiliki kinerja paling baik dengan indeks pendinginan yang lebih tinggi, namun tidak perlu khawatir memilih AC yang R410a, karena pada dasarnya sama saja, jika unit AC tersebut menggunakan R410a yang memiliki cooling index lebih rendah, maka pihak pabrikan akan menyesuaikan dengan memberikan isi freon yang lebih banyak sehingga kapasitas BTU/h yang dihasilkan tetap sesuai dengan spesifikasi AC berapa PK pun itu.
Banyak Yang Bilang R32 Freonnya Lebih Mudah Terbakar ?

Oke mengenai flammability atau risiko mudah terbakar, bisa dilihat dari perbandingan berikut ini R22 : Tidak
R410a : Tidak
R32 : Rendah
R290 : Tinggi
Gas Elpiji : Tinggi

Memang secara risiko mudah terbakar jika dibandingkan antara R32 dengan freon pendahulunya R22 ataupun R410a lebih tinggi, namun secara indeks risikonya masih rendah. Rendah disini berarti tidak berpotensi sampai meledak atau membuat rumah kebakaran. Sudah ada regulasi safety yang mengukur keamanan freon R32, dan sejauh ini belum bisa sampai menyebabkan kebakaran, sehingga masih tergolong sangat aman.
Perbedaan Tekanan Freon

Berikut adalah data tekanan masing" freon, semakin tinggi berarti dibutuhkan pipa yang lebih tebal agar pipa tidak bocor karena tekanan yang lebih tinggi :R22 : 80 psi
R410a : 140 psi
R32 : 140 psi

Dengan tekanan yang lebih tinggi pada R410a dan R32, maka itu tidak disarankan menggunakan pipa tipis dibawah 0.55mm, seperti yang dulu digunakan pada AC freon R22 karena rentan bocor pada pipa.

Pabrikan sendiri memberikan standard ketebalan pipa minimal adalah 0.6mm, untuk itu Selka menyediakan pipa kualitas Premium untuk menyanggupi kebutuhan standard minimal ini menggunakan merk Tateyama.

Selka masih menyediakan pipa dengan ketebalan 0.55mm, karena banyak yang juga berminat installasi dengan harga yang lebih ekonomis, namun kami memastikan penggunaan pipa 0.55mm ini masih aman, dan jangan sekali sekali mencoba menggunakan pipa yang lebih tipis dari 0.55mm.

Selain itu menggunakan freon R32 atau R410a wajib divakum, karena oli yang digunakan adalah oli sintesis, yang sangat terpengaruh oleh udara dan debu. Bisa dikatakan jenis oli ini lebih sensitif dibandingkan oli mineral yang digunakan oleh R22.
Boleh ga AC Freon R22 dikuras diganti Freon R32

Kadang orang - orang +62 kan sangat kreatif ya, Dipikirnya R22 sama R32 kan ga beda jauh, bedanya cuman 10, didapat dari 32 - 22, jadi kurang lebih dicampur atau dikuras ulang harusnya boleh kan. Bro dan Sis, mohon ya kami himbau untuk jangan sekali" mencampur freon atau menggunakan AC freon A diisi dengan freon B.

Kenapa tidak boleh ? Karena perbedaannya bukan hanya terletak pada freonnya saja, namun juga pada sifat olinya dan perangkat didalam unitnya. Jadi tidak kompatibel satu sama lain, apalagi kalau dicampur akan merusak perangkat dan kinerja AC secara keseluruhan. Freon ini bukan seperti bensin yang Pertamax bisa dicampur dengan Pertalite misalnya, karena walaupun bensin dicampur, tidak akan merusak kinerja mesin meskipun memiliki oktan yang berbeda.

Penggunaan pipa juga diperhatikan, jika anda menggunakan pipa bekas, dan bekasnya ini adalah bekas AC yang memiliki freon berbeda, maka perlu dikuras habis dengan melakukan metode flushing + vakum, supaya tidak tersisa bahan - bahan yang dapat tercampur dengan freon yang baru.


Postingan populer dari blog ini

Service AC Kasihan Tamantirto Bantul Jujur Berpengalaman 0857-0066-0075

KLIK DISINI UNTUK ORDER SERVICE AC PT Rahma Tia Aircond merupakan jasa perusahaan yang bergerak di bidang jasa perbaikan (service) AC Kasihan Bantul Yogyakarta perawatan dan instalasi AC (Air Conditioner) Kasihan Bantul Yogyakarta, Kami PT Rahma Tia Aircond melayani jasa service panggilan khususnya untuk wilayah Kasihan Bantul Yogyakarta dan sekitarnya. Jangan ragu menggunakan jasa service kami,karena teknisi Kami Service AC sudah berpengalaman selama bertahun-tahun. Dalam memberikan pelayanannya Service, Kami mengutamakan kepuasan pelanggan akan kebutuhkan jasa perbaikan AC yang berkualitas,ekonomis dalam segi biaya dan bertanggung jawab atas layanan jasanya. Perusahaan kami berdiri sejak tahun 2007 telah melayani dan membantu banyak pelanggan perumahan,perusahaan, kantor/tempat kerja dan lain lainya yang memerlukan jasa kami.  Karena itulah,PT Rahma Tia Aircond merupakan jasa service AC terpercaya di Kasihan Bantul Yogyakarta . PT Rahma Tia Aircond memiliki tim tenaga ahli dan tek

Tukang Service AC Jalan Kaliurang Jakal Sleman 0857-0066-0075

KLIK DISINI UNTUK ORDER SERVICE AC Service AC Di Apartemen Utara Jakal Jalan Kaliurang PT Rahma Tia Aircond Pelayanan Service AC Jakal Jalan Kaliurang Yogyakarta Terdekat Terpercaya Melayani Jasa Service AC Pasang AC Tukar Tambah Jual Beli AC Perawatan AC Secara Berkala Khusus Area Jakal Jalan Kaliurang Yogyakarta. Alamat service ac di jalan kaliurang / Jasa service ac jalan kaliurang / Service ac jalan kaliurang / Service ac jakal/Jasa pasang ac jalan kaliurang /Service Perawatan AC Jalan Kaliurang Sleman Yogyakarta / Perbaikan AC Segala Merk Dan Segala Kerusakan Jalan Kaliurang Sleman Yogyakarta /Pindah Pasang Unit AC Jalan Kaliurang Sleman Yogyakarta /Kontrak Kerja Service Perawatan AC Jalan Kaliurang Sleman Yogyakarta /Pengadaan Unit AC Baru Maupun Second Jalan Kaliurang Sleman Yogyakarta Buka 24 Jam Khusus Hotel Apartemen Kost Home Stay Area jakal jalan Kaliurang  Cara Order Urgent 24 Jam Service AC Jakal Jalan Kaliurang Online Via WA: Nama Alamat Share Lokasi Foto Unit/Jumlah U