-->
Langsung ke konten utama

Tukang Service AC Wates Kulonprogo Bergaransi 0857-0066-0075


Apakah Anda Mau mencari jasa service AC di Kecamatan Wates Kulonprogo Yogyakarta yang berpengalaman puluhan tahun,jujur,transparan harga,profesional dan dapat dipercaya??

Jika BENAR !!!!
PT RAHMA TIA AIRCOND SOLUSINYA

PT RAHMA TIA AIRCOND merupakan penyedia layanan jasa service AC Wates Kulonprogo yogyakarta yang berpengalaman puluhan tahun,jujur,transparan,profesional dan dapat dipercaya.

PT RAHMA TIA AIRCOND memberikan pelayanan service AC di Wates Kulonprogo yogyakarta,meliputi jasa service AC untuk perumahan,kantor,instansi,hotel,apartemen di wilayah wates kulonprogo yogyakarta.

PT RAHMA TIA AIRCOND memberikan jasa service AC di Wates kulonprogo daerah istimewa yogyakarta meliputi wilayah:

Tukang Service AC Galur Kulonprogo/
Tukang Service AC GiriMulyo Kulonprogo/Tukang Service AC Kalibawang Kulonprogo/Tukang Service AC Kokap Kulonprogo/Tukang Service AC Lendah Kulonprogo/Tukang Service AC Nanggulan Kulonprogo/Tukang Service AC Panjatan Kulonprogo/Tukang Service AC Pengasih Kulonprogo/Tukang Service AC Samigaluh Kulonprogo/Tukang Service AC Sentolo Kulonprogo/Tukang Service AC Temon Kulonprogo/Service AC Wates Kulonprogo/Tukang Service Ac Di Bendungan Wates Kulonprogo/
Tukang Service Ac Giripeni Wates Kulonprogo/
Tukang Service Ac Di Karangwuni Wates Kulonprogo/
Tukang Service Ac Di Kulwaru Wates Kulonprogo/
Tukang Service Ac Di Ngestiharjo Wates Kulonprogo/
Tukang Service Ac Di Sogan Wates Kulonprogo/
Tukang Service Ac Di Triharjo Wates Kulonprogo/

Jika wilayah anda belum termasuk area diatas,jangan bimbang atau ragu,Kami PT RAHMA TIA AIRCOND service AC Wates Kulonprogo yogyakarta tetap melayani asalkan masih dalam area wates kulonprogo daerah istimewa yogyakarta.

Untuk info lebih lanjut mengenai pemesanan order,anda bisa contact kami di:NO.HP:0857-0066-0075
Teknisi kami selalu siap datang membantu anda.

Jasa Tukang Service AC Terpercaya di Wates Kulonprogo,harga terjangkau & bergaransi

PT Rahma Tia Aircond adalah perusahaan jasa yang bergerak di bidang pelayanan servis atau jasa perbaikan (service) Wates Kulonprogo,pencucian Wates Kulonprogo,bongkar pasang AC Wates Kulonprogo,perawatan hingga instalasi AC (Air Conditioner),lemari es/ kulkas / chiller hingga freezer, Dispenser, Mesin Cuci, Pompa air listrik, Water Heater gas / listrik dan Kompor/ Cooker Hood. Dikerjakan oleh teknisi profesional yang terpercaya serta berpengalaman sehingga siap memberikan pelayanan terbaik dengan cepat dan hasil berkualitas.


Beberapa Hal Yang Sering Dijumpai Di Keluhkan Konsumen:

1.AC indoor netes air/bocor
masalah ini sering banget di jumpai di lapangan.Ada beberapa sebab yang mengakibatkan unit indoor netes/bocor.
A.AC sudah lama tidak diservice/perawatan
solusi:Perawatan unit/cleaning unit,pembersihan unit indoor outdoor dengan alat khusus steam AC bertekanan tinggi dan pembersihan drainase/pembuangan air,biasanya ada kotoran,lendir yang menyumbat saluran sehingga air tidak bisa mengalir keluar.
B.Blower Indoor Tidak Berputar Tetapi Outdoor Bekerja normal
Solusi:Perbaikan motor indoor,bisa di karenakan motor indoor bermasalah bisa juga kapasitor fan indoor lemah/mati.
C.Talang Air Di Indoor Pecah
Solusi:Menurunkan indoor unit,kemudian cari letak talang yang retak/pecah,kemudian ditambal sampai benar-benar sempurna kembali
D.Freon AC Berkurang banyak,yang menyebabkan ada bunga es di evaporator indoor dan pipa AC,otomatis jika ac dihidupkan kemudian di matikan air di evaporator indoor netes deras.
D.Instalasi pemasangan awal kurang sempurna
Solusi:lakukan instalasi pemasangan unit indoor,dengan cara menurunkan indoor kemudian memasang kembali dengan merubah posisi breaket/dudukan indoor serta lubang drainase air


Layanan Jasa Service AC PT Rahma Tia Aircond:

1.CLEANING AC WATES
Pencucian AC rutin untuk perumahan,kantor,pabrik, sekolah,ruko,kost,apartemen dan lainnya,membersihkan AC yang kotor berdebu dan mulai berjamur.

2.PERBAIKAN AC WATES
Jika terdapat kendala seperti kurang dingin,bunyi berisik, tidak bisa diremote,bocor air, freon kurang terus,atau masalah lainnya bisa diselesaikan.Apapun merek ACnya

3.Jual/Beli AC WATES
Jika Anda ingin jual AC atau cari AC Second,kami bisa mencarikan pembeli atau penjual AC Second yang bagus. Anda tidak perlu khawatir karena kami memberikan garansi after service untuk ac seken/bekas/rekondisi

4.Bongkar/Pasang AC WATES
Jika AC Anda mau dipindahkan ke lokasi lain,atau Anda mau pasang AC Baru, bisa dikerjakan cepat dan rapi.

5. Pasang Teralis/Kerangkeng AC:
Anda ingin AC Anda Aman dari Pencurian,atau khawatir bisa di bobol maling,kami bisa memasang Krangkeng untuk keamanan AC.

6.Kerjasama Perusahaan:
Anda bisa kerjasama dengan kami baik secara corporate perusahaan dan kontrak kerja. Siap untuk maintenance bulanan di kantor,tempat usaha, atau pertokoan.

Jangan Ragu untuk menghubungi atau konsultasi langsung.

Pelayanan Service AC Wates Kulonprogo Panggilan Meliputi:

Service AC Perbaikan AC All Merk Wates Kulonprogo
Jasa Pemasangan Instalasi Unit AC Wates Kulonprogo
Penambahan Freon Jika Diperlukan
Jual Beli AC All merk harga murah di Wates Kulonprogo
Dibeli AC Bekas
Kontrak Kerja Service AC Di Wates Kulonprogo


Kami PT Rahma Tia Aircond Pelayanan Service AC Di Wates Kulonprogo Sudah Berkecimpung Di Usaha Service AC Sejak Tahun 2007,Dibekali Teknisi Yang Berpengalaman Di Bidangnya.
Dan hingga sampai saat ini masih bertahan,karena konsumen yang masih mempercayakan pada kinerja Kami.
Service AC Wates Kulonprogo Profesional Berpengalaman Ya 'PT Rahma Tia Aircond'.
Maka jangan anda salah pilih jika menggunakan jasa Service AC,Jangan Tergiur dengan harga murah.
Karena kebanyakan sekarang ini,Persaingan usaha semakin ketat.Tapi kami optimis Konsumen Sudah pandai memilih jasa Service AC terutama di wilayah Wates Kulonprogo Ini.

Area Wilayah Service AC kami Meliputi seluruh Kabupaten Kulonprogo

Maka jangan salah pilih untuk menggunakan jasa Service AC di Wates kulonprogo,Percayakan kepada kami.Karena kami sudah berpengalaman 16 tahun,tentunya kami sudah paham betul tentang masalah pendingin ruangan atau AC.
Kami Dibekali SDM yang jujur transparan harga Kerjaan Rapi Teliti dan cermat.
Kami juga berani memberikan garansi service pada kerusakan yang sama juga sparepart yang di ganti.

Ciri-Ciri Freon AC Habis, Saatnya Diganti

Freon AC yang habis bisa menyebabkan pendingin ruangan itu cepat rusak, dan ketika terus dibiarkan, AC dapat mengeluarkan zat yang berbahaya bagi pernafasan kita. Simak ciri-ciri freon AC habis pada artikel ini.

Sebagai pengguna mesin pendingin ruangan, kamu harus mengetahui ciri-ciri freon AC habis sehingga kamu bisa dengan sigap melakukan perawatan dengan pengisian ulang freon dibantu teknisi. Teknisi yang berpengalaman untuk melakukan service AC termasuk pengisian freon adalah petugas dari kami..

Di bawah ini adalah lima ciri-ciri freon AC habis yang biasanya disebabkan karena adanya kebocoran ada selang atau pipa instalasi AC.

Suhu ruangan yang tidak dingin menjadi salah satu ciri-ciri freon habis. Jika freon dalam kondisi normal, maka AC akan melakukan kontrol udara sesuai temperatur yang telah diatur pengguna.

Jika menemukan suhu udara tidak dingin namun AC menyala, segera periksa freon AC dengan bantuan teknisi, dan AC jangan terus dipaksa bekerja dalam waktu lama ketika kondisinya tidak normal, karena akan membuat mesin pendingin ruangan itu cepat rusak.Lampu Indikator Berkedip

Ciri selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah indikator lampu timer. Setiap unit AC indoor pasti memiliki indikator lampu timer. Nah, biasanya lampu ini akan berkedip untuk memberikan signal bahwa ada masalah pada komponen dalam AC, seperti tekanan freon yang habis ataupun kompresor AC.Air AC Bocor

Freon AC yang habis juga bisa menyebabkan penggumpalan pada bagian evaporator AC. Inilah yang bisa menyebabkan terjadi kebocoran pada AC. Jika ini sudah terjadi paa AC di rumah, maka sebaiknya segera Anda periksa dan perbaiki, ya!Mesin Outdoor AC Tidak Panas

Pada kondisi normal, unit outdoor AC pasti akan mengeluarkan udara panas, terutama ketika sedang digunakan. Perubahan ini biasanya terjadi karena ada pergantian tekanan dari rendah menjadi tinggi secara mendadak. Jika komponen luar rumah mulai terasa tidak panas, maka Anda perlu segera memanggil jasa servis AC untuk menambahkan freon.Muncul Bunga Es pada Pipa

Penyebab AC mengeluarkan bunga es selanjutnya adalah kurangnya freon pada AC. Saat tekanan freon pada evaporator berkurang, freon menjadi kurang stabil. Kurangnya freon dapat disebabkan pemasangan yang tidak tepat atau adanya kebocoran. Ketika tingkat freon turun di bawah spesifikasi pabrikan, suhu kumparan evaporator unit akan turun terlalu rendah sehingga menyebabkan pembekuan dan akumulasi es.



Kami PT Rahma Tia Aircond Jasa layanan Service AC Rumah Kantor Hotel Wilayah Wates Kulonprogo.
Kami Service AC Wates Kulonprogo berdiri sejak tahun 2007 tepatnya bulan September.
Kami Service AC Panggilan,Teknisi AC Panggilan Di Wates Kulonprogo,Teknisi sudah berpengalaman,Profesional,Kerjaan Rapi Teliti,Sehingga ribuan konsumen sudah banyak yang memakai jasa kami.
Kami melayani jasa cuci Ac kecamatan Wates,Pasang AC baru bekas di kecamatan Wates,Perawatan AC Di Kantor Hotel.
Sudah banyak konsumen,yang telah percaya pada kinerja kami Service AC Wates Kulonprogo.
Kami ucapkan banyak banyak terimakasih kepada para konsumen yang telah berlangganan di jasa Service AC Wates Kulonprogo.

Kami Service AC Wates kulonprogo,selalu siap membantu segala permasalahan AC.

Jasa Service Ac Kulonprogo/Pasang Ac Kulonprogo/Alamat Servis Tukang Ac Kulonprogo/Biaya servis ac split kulonprogo/Servis ac panggilan murah di kulonprogo/Bengkel Ac Wates,Kulonprogo/Jasa Isi Freon Wates,Kulonprogo/Tukang Ac Wates,Kulonprogo/Service Ac Terdekat Di Wates Kulonprogo/Servis AC panggilan di wates Kulonprogo yogyakarta | Jasa service AC di wates Kulonprogo yogyakarta | Bongkar AC di wates kulonprogo yogyakarta | Pasang AC di wates kulonprogo yogyakarta | isi freon AC di wates kulonprogo yogyakarta | jual beli AC di wates kulonprogo yogyakarta|tukar tambah AC di wates kulonprogo yogyakarta | Service AC di wilayah wates kulonprogo yogyakarta | servis AC wates yogyakarta | service AC wates yogyakarta | Pusat service AC di wates yogyakarta | Service AC ruang di wates yogyakarta |Service AC Galur Kulonprogo/Service AC GiriMulyo Kulonprogo/Service AC Kalibawang Kulonprogo/Service AC Kokap Kulonprogo/Service AC Lendah Kulonprogo/Service AC Nanggulan Kulonprogo/Service AC Panjatan Kulonprogo/Service AC Pengasih Kulonprogo/Service AC Samigaluh Kulonprogo/Service AC Sentolo Kulonprogo/Service AC Temon Kulonprogo/Service AC Wates Kulonprogo/Service Ac Di Bendungan Wates Kulonprogo/
Service Ac Giripeni Wates Kulonprogo/
Service Ac Di Karangwuni Wates Kulonprogo/
Service Ac Di Kulwaru Wates Kulonprogo/
Service Ac Di Ngestiharjo Wates Kulonprogo/Service Ac Di Sogan Wates Kulonprogo/
Service Ac Di Triharjo Wates Kulonprogo/






Selamat Datang Di Service AC Wates Kulonprogo Yogyakarta

Kami Service AC Wates Kulonprogo Yogyakarta Jasa Layanan Resmi Service AC Di Wates Kulonprogo Yang Telah Berpengalaman Di Bidang AirConditioner/Pendingin Ruang.Kami Service AC Wates Kulonprogo Yogyakarta Dibekali Sumberdaya Yang Profesional,Terampil,Jujur Serta Bertanggungjawab Siap Datang Membantu Anda.

Pelayanan Kami Service AC Wates Kulonprogo Yogyakarta,Meliputi:

1.Service Perawatan AC Wates Kulonprogo Yogyakarta
2.Perbaikan AC Segala Merk Dan Segala Kerusakan Wates
3.Pindah Pasang Unit AC Di Wates Kulonprogo Yogyakarta
4.Kontrak Kerja Service Ac Perawatan AC Wates Kulonprogo Yogyakarta
5.Pengadaan Unit AC Baru Maupun Second di Wates Kulonprogo Yogyakarta

Misi Dan Visi Service AC Wates Kulonprogo Yogyakarta:

Menyebarkan Virus Dingin DiTengah-Tengah Masyarakat Wates Kulonprogo Yogyakarta Dan Sekitarnya Dilandasi Profesionalitas,Kejujuran Serta Tanggungjawab Yang Tinggi.

Area Wilayah Kerja Service AC Kulonprogo Yogyakarta:

Service AC Galur Kulonprogo
Service AC GiriMulyo Kulonprogo
Service AC Kalibawang Kulonprogo
Service AC Kokap Kulonprogo
Service AC Lendah Kulonprogo
Service AC Nanggulan Kulonprogo
Service AC Panjatan Kulonprogo
Service AC Pengasih Kulonprogo
Service AC Samigaluh KulonProgo
Service AC Sentolo Kulonprogo
Service AC Temon Kulonprogo
Service AC Wates Kulonprogo
Service Ac Di Bendungan Wates Kulonprogo
Service Ac Giripeni Wates Kulonprogo
Service Ac Di Karangwuni Wates Kulonprogo
Service Ac Di Kulwaru Wates Kulonprogo
Service Ac Di Ngestiharjo Wates Kulonprogo
Service Ac Di Sogan Wates Kulonprogo
Service Ac Di Triharjo Wates Kulonprogo

Info Lengkap Hubungi:0857-0066-0075


CARA PEMESANAN ORDER VIA WA:
Ketik===========>>>>>>>>>>>>>>>>>
1.Nama
2.Alamat
3.Merk/Kerusakan AC
4.Share Lokasi Alamat
5.Jumlah/Merk Unit
Kirim Ke WA 24 Jam:0857-0066-0075


BUKA SAMPAI MALAM-SIAP MEMBANTU ANDA

^^HATI-HATI DENGAN JASA SERVICE AC YANG MENAWARKAN HARGA MURAHAN^^

LIST HARGA TAHUN 2020

Pengisian freon tidak perlu jika tidak ada kebocoran pada instalasi.
Karena freon tidak bisa habis jika tidak ada kebocoran,melainkan hanya bisa berkurang.
Karena kebanyakan OKNUM teknisi memanfaatkan konsumen yang kurang paham betul tentang perawatan ac dan pengisian freon,padahal itu cuma akal-akalan belaka.


""Kami Service AC Wates KulonProgo selalu konfirmasi jika ada penambahan freon/cek tekanan freon/penggantian sparepart kepada konsumen agar ada saling keterbukaan dan transparansi dalam bekerja sehingga meminimalisir miss komunikasi antara pihak kami dengan para konsumen.

""Dalam Kontek Kami Jujur Dalam Mengerjakan Sesuatu""
Maaf zaman sekarang kejujuran sangat mahal,mungkin konsumen saat ini sudah pandai dalam memilih mencari teknisi yang bisa diajak kerjasama dengan baik dan benar""

News:

CARA MENYALAKAN AC TANPA MENGGUNAKAN REMOTE::

1.SILAHKAN ANDA BUKA TUTUP CHASSING INDOOR BAGIAN ATAS

2.CARILAH TOMBOL KECIL UNTUK MENYALAKAN AC TERSEBUT

3.JIKA SUDAH KETEMU,SILAHKAN ANDA TEKAN TOMBOL TERSEBUT

_GAMPANG BUKAN_

Harga Servis AC Wates Kulonprogo Terbaru Tahun 2021


Untuk menjaga AC agar tetap bekerja secara baik, jangan lupa untuk melakukan servis berkala ya! Kalau kamu tidak tahu berapa bujet yang harus disiapkan, 99.co Indonesia telah merangkum daftar lengkap harga servis AC Wates Kulonprogo untuk kamu!

Seiring berjalannya waktu,AC akan mengalami kerusakan akan penurunan kualitas secara perlahan.

Jika dibiarkan, kerusakan AC akan makin parah dan membuat kita tidak nyaman saat berada di rumah.


Nah,untuk mencegah kerusakan yang parah, kita harus memeriksanya secara rutin.

Maka dari itu kamu perlu menggunakan jasa servis AC Wates Kulonprogo dari teknisi yang terpercaya.

Simak daftar harga servis AC Wates Kulonprogo berikut ini.

Daftar Harga Servis AC Di Wates Kulonprogo

Keterangan:

Jika harga jasa servis kurang dari Rp75.000, maka akan dikenakan biaya minimum sebesar Rp75.000
Apartemen dikenakan biaya tambahan sebesar Rp25.000
**Biaya pengecekan AC tidak dikenakan apabila menggunakan jasa lainnya

Penjelasan Layanan Servis AC Wates Kulonprogo


1.Servis Cuci AC Wates Kulonprogo

Servis cuci AC Wates merupakan jasa servis Ac di Wates Kulonprogo yang ditujukan untuk membersihkan bagian luar dan dalam AC.


Perawatan ini perlu dilakukan secara berkala karena AC digunakan secara terus-menerus dan rentan terhadap debu.

Jika jarang dibersihkan, debu yang menumpuk akan membuat AC menjadi tidak dingin.

Waktu ideal untuk menggunakan jasa servis cuci AC Wates Kulonprogo adalah sekitar tiga sampai empat bulan sekali.

Ini tergantung intensitas pemakaian dan tingkat polusi.

2.Tambah Freon Ac Di Service Ac Wates Kulonprogo


Freon merupakan komponen terpenting pada AC yang digunakan untuk mengatur suhu ruangan.


Saat kadar freon kurang, AC akan jadi tidak dingin. Maka dari itu perlu dilakukan penambahan freon.

Umumnya, penambahan freon ini dilakukan setiap satu tahun sekali.

3.Isi Freon Ac Wates Kulonprogo


Berbeda dengan penambahan freon, pengisian freon ini dilakukan ketika adanya indikasi kebocoran pada instalasi AC.

Jenis freon sendiri terdiri dari jenis R22, R32, dan R410A.

4.Bongkar AC Di Wates Kulonprogo

Jasa bongkar ini dilakukan untuk membongkar instalasi AC ketika sudah tidak lagi ingin menggunakan AC.

Jasanya juga bisa digunakan jika kamu ingin menggantinya dengan yang baru.

Meski bisa dilakukan sendiri, proses pembongkaran ini sebaiknya dilakukan orang yang ahli agar tidak terjadi hal-hal buruk.

5.Bongkar Pasang AC Di Wates Kulonprogo


Jasa bongkar pasang ini diperuntukkan untuk memindahkan lokasi instalasi AC dari satu tempat ke tempat lainnya.

Misalnya ingin dipindahkan ke ruangan atau bangunan yang berbeda.

6.Las Sambungan Pipa Freon


Pipa freon merupakan komponen AC yang berfungsi untuk menurunkan tekanan dan mengatur aliran freon,

Jasa las sambungan ini diperuntukkan untuk memperpanjang pipa freon, agar tekanan freon tidak tinggi dan kompresor tidak cepat rusak.

7.Las Kebocoran Pipa Freon


Pipa freon dapat mengalami kebocoran dan bisa menyebabkan AC menjadi tidak dingin.


Untuk mengatasi masalah ini, pipa freon yang bocor perlu segera dilas agar freon tidak terbuang percuma.

8.Pengecekan AC Di Wates Kulonprogo

Pengecekan AC diperlukan untuk memastikan kondisi AC, apakah terdapat masalah atau tidak.

Perlu kamu ketahui, pengecekan AC Di Wates Kulonprogo ini akan dikenakan biaya jika kamu tidak menggunakan jasa yang lainnya.

***

sumber:https://www.99.co/blog/indonesia/daftar-harga-servis-ac/


Tanda-Tanda Kamu Harus Cuci AC dan Melakukan Penanganan

AC yang mengalami kerusakan bisa menghambat dan mengganggu kegiatan, misalnya AC di ruang kerja, kamar tidur, atau di dalam toko. Terlebih di cuaca Indonesia yang seringkali sangat panas di siang dan malam hari, pendingin ruangan menjadi hal yang sangat penting.

Meski pembelian dan penggunaan AC sebagai pendingin ruangan terus meningkat seiring waktu.. Namun pengetahuan tentang perawatan dan maintenance pendingin ruangan ini masih sangat terbatas hingga menyebabkan kerusakan yang sebenarnya dapat dihindari sejak jauh hari.

Salah satunya adalah merawat dengan membersihkan atau kegiatan cuci AC agar pendingin ruangan terhindar dari berbagai kerusakan dan kebocoran.

Berikut ini kami informasikan apa saja tanda-tanda dari AC agar Anda segera melakukan cuci AC. Simak penjelasan di bawah ini, ya!

Kerugian Akibat Rusaknya AC


Ada beberapa kerugian yang terjadi akibat rusaknya AC.
 Antara lain:

a. Ruangan Menjadi Panas

Yang satu ini sudah sangat wajar terjadi, terlebih saat memasuki musim panas atau musim kemarau. Ruangan yang panas tentu mengganggu kegiatan Anda, misalnya bekerja, beristirahat, berkumpul dengan keluarga atau melakukan aktivitas di dalam ruangan lainnya.
b. Kerugian Biaya

AC yang rusak juga pasti membutuhkan biaya perbaikan yang tidak sedikit, apalagi jika kerusakan terhitung cukup besar. Sebelum Anda mengeluarkan uang terlalu banyak untuk servis AC, lebih baik menghabiskan uang secukupnya untuk melakukan cuci AC yang tentu lebih murah daripada dengan servis AC.

c. Kerusakan Barang

AC yang rusak hingga bocor dapat merusak barang lain di sekitarnya, seperti alat elektronik, benda yang terbuat dari kertas, hingga makanan atau minuman. Untuk mencegah pengeluaran yang semakin membengkak, segera lakukan cuci AC ya!

Apa Tanda-Tanda AC Butuh Dicuci?


Ada beberapa tanda yang dapat menjadi acuan Anda untuk segera melakukan perawatan cuci AC. Antara lain:

1. AC Mengeluarkan Angin Hangat

Tanda satu ini paling mudah kita rasakan saat Anda menyalakan pendingin ruangan. Sesuai dengan namanya, AC harusnya mengeluarkan angin dingin, bukan angin panas. Jika AC menunjukkan tanda ini, maka dapat segera menghubungi teknisi untuk melakukan konsultasi dan cuci AC.


2. AC Mengeluarkan Bau Tidak Sedap

Yang kedua juga akan mudah Anda rasakan saat menyalakan AC. Biasanya, AC tidak mengeluarkan wangi tertentu yang dapat Anda rasa dengan indra penciuman. Namun dalam beberapa kasus, AC dapat megeluarkan bau tidak sedap.

Bau tidak sedap dapat seperti bau terbakar yang mana AC akan mengeluarkan bau menyengat seperti benda terbakar. Apabila AC mengeluarkan bau tengik, kemungkinan terdapat jamur di bagian dalam saluran udara atau komponen sehingga harus Anda lakukan servis dan cuci AC dengan segera.

Apabila bau tidak sedap dibiarkan begitu saja, dapat berdampak pada saluran pernapasan, terutama menyerang anak-anak akibat adanya jamur dan kotoran dalam komponen AC.

3. Muncul Suara Berisik

Tanda ketiga yakni adanya suara berisik dari komponen pendingin ruangan. Pada umumnya, suara dari AC semacam white noise atau suara halus yang masih bisa Anda toleransi oleh telinga, bahkan lebih sering tidak terdengar.

Meski AC masih bekerja dengan normal, yakni mengeluarkan angin dingin seperti biasa, suara berisik yang muncul dapat menjadi pertanda bahwa AC perlu Anda cuci atau servis dengan segera. Apabila suara Anda biarkan terlalu lama, maka dapat memperparah kerusakan pada AC.

Adanya suara berisik ini bisa jadi menandakan adanya kerusakan pada beberapa komponen, terutama pada kompresor AC, atau bisa juga karena AC bekerja terlalu keras dengan jangka waktu terlalu intens. Matikan beberapa saat AC yang Anda miliki lalu nyalakan kembali. Jika masih terdengar suara berisik, maka segera hubungi teknisi untuk melakukan servis.

4. AC Otomatis Mati

Fitur mati daya otomatis diterapkan pada beberapa jenis AC dengan tujuan untuk menghemat pengeluaran aliran listrik. Namun, jika AC yang Anda miliki tidak lengkap dengan fitur tersebut dan otomatis mati, maka perlu Anda cari tahu penyebabnya.

Hal ini dapat menjadi acuan bahwa pendingin ruangan mengalami gangguan atau kerusakan dan dibutuhkan servis atau cuci AC sebagai solusinya. AC yang terlalu panas dan arus listrik terpaksa diputus sebelum mengalami kerusakan dapat menjadi alasan mengapa AC mati secara otomatis.

5. Kebocoran AC

Tanda lain jika pendingin ruangan membutuhkan servis dan cuci AC adalah adanya kebocoran. Hal ini dapat mengindikasikan bahwa freon bocor dan mengalami kekurangan sehingga membuat banyak cairan keluar dari pendingin ruangan.


AC yang bocor memerlukan tindakan lebih lanjut oleh ahlinya guna mencegah kerusakan lainnya yang bisa memperbesar pengeluaran untuk melakukan servis.
6. Lampu Indikator Berkedip

Lampu indikator yang berkedip atau menyala dengan tidak wajar dapat menjadi indikasi bahwa terdapat gangguan pada pendingin ruangan. Apabila lampu indikator berkedip dengan intens, bisa jadi ada kerusakan pada komponen rangkaian listrik.

PCB atau komponen rangkaian listrik dapat rusak sewaktu-waktu. Hal ini dapat Anda atasi dengan penggantian rangkaian listrik dari yang lama ke yang baru sehingga aliran listrik dapat kembali bekerja dengan normal.

Kami hadir untuk mempermudah anda yang memerlukan jasa service AC terlengkap untuk keperluan rumah, apartemen, kantor ataupun pabrik anda. Di Tempat Kami anda bisa : Cuci AC , Bongkar Pasang AC dan Perbaikan AC dengan harga yang terbaik dan mendapatkan kualitas pelayanan terbaik. Untuk mempermudah komunikasi anda dengan kami, bisa melalui :0857-0066-0075





Tips Merawat AC Rumah Agar Awet

Indonesia menjadi salah satu negara dengan cuaca yang panas karena itu pemasangan AC tidak bisa dihindari. Tips merawat AC dari tukang service AC sangat penting untuk dilakukan sehingga AC Anda tidak akan mengalami masalah. Banyak orang yang tidak menggunakan profesional karena alasan biaya atau tidak menemukan orang yang tepat. Sementara perawatan AC harus dilakukan secara rutin untuk mencegah kerusakan. Dan tidak merawat AC dengan tepat juga bisa memberi masalah untuk kesehatan. Tidak hanya masalah kesehatan yang ringan tapi juga berat seperti keracunan gas dari refrigerant.



Karena itu sangat penting untuk menerapkan perawatan AC yang tepat. Bagaimana cara yang disarankan? Ikuti petunjuk dibawah ini.
Membersihkan bagian luar dengan bahan pembersih ringan

Apakah Anda melihat bagian luar unit AC Anda sangat kotor? Banyak orang melihat bahwa ini hanya bagian luar dan mungkin saja bagian dalam bersih, karena tidak pernah terkena paparan debu secara langsung. Ini pemikiran yang tidak tepat karena Anda harus tetap membersihkan bagian luar. Perawatan ini bisa dilakukan dengan cara mengelap dengan kain atau handuk yang bersih. Anda bisa menggunakan sedikit bahan detergen ringan yang sudah dicairkan. Kemudian pastikan tidak ada air yang masuk ke unit AC Anda.

Bersihkan filter dengan sikat lembut

Salah satu komponen AC yang sangat kotor adalah filter AC. Bagian ini paling sering tersumbat karena berfungsi untuk menyaring kotoran berupa debu dan partikel lain yang lebih besar. Karena itu Anda bisa membersihkan komponen ini dengan cara menyikat secara lembut. Anda juga bisa menggunakan sikat gigi yang masih bagus. Pertama Anda harus mengelap bagian ini dengan kain yang kering. Kemudian ulangi dengan menyikat menggunakan sikat gigi. Setelah itu lap sekali lagi. Kemudian jika melihat filter menjadi sangat kotor atau tidak normal maka segera lakukan perawatan dengan ahli AC.
Bersihkan evaporator dengan desinfektan

Bagian AC lain yang sangat kotor adalah pada evaporator. Ini menjadi tempat untuk berkembang biak sumber penyakit seperti bakteri, jamur dan virus. Bahkan jika semua sumber penyakit itu menyebar lewat udara maka bisa menyebabkan penularan penyakit dengan cepat. Anda harus membersihkan evaporator setidaknya satu bulan sekali. Pertama Anda harus melepas rumah evaporator, setelah itu gunakan bakan desinfektan ringan. Cara ini bisa membantu agar sumber penyakit tidak berkembang biak.
Bersihkan komponen kondensor

Langkah lain yang harus dilakukan untuk merawat AC adalah dengan membersihkan kondensor. Kondensor biasanya menjadi komponen AC yang tidak terlalu kotor. Bagian ini terletak pada rangkaian unit out door. Kondensor berfungsi untuk mengaliran udara luar. Ketika ada kotoran di bagian ini maka bisa menghalangi proses pengeluaran udara. Air yang keluar dari unit bisa menyebabkan banyak kotoran atau terkadang gulma yang sangat kecil. Anda perlu memeriksa kondensor secara rutin dan jika ada kotoran maka segera bersihkan. Hal yang paling penting saat membersihkan kondensor adalah harus dilakukan secara hati-hati sehingga tidak rusak.

Bersihkan bagian kipas dan kompresor

Bagian kipas AC dan kompresor menjadi salah satu tempat berkumpulnya debu. Akhirnya bagian ini memiliki debu yang sangat tebal. Anda sebenarnya bisa membersihkan bagian ini sendiri, tapi harus dilakukan secara hati-hati. Pertama Anda harus menggunakan blower untuk menyedot debu dan meniup debu pada bagian dalam kipas. Kemudian setelah itu bersihkan dengan kain yang sedikit basah. Biarkan sedikit kering kemudian kembali pasang sekrup hingga kencang.

Pastikan motor AC dalam kondisi baik

Motor AC memiliki peran yang sangat penting ketika mesin AC bekerja. Anda mungkin sering mendengar AC yang mengeluarkan bunyi yang sangat keras dan tidak nyaman. Ini bisa terjadi karena motor AC memang sudah rusak dan harus diganti dengan yang baru. AC yang mengeluarkan suara sangat keras bisa menjadi indikasi ada masalah pada beberapa komponen AC termasuk motor. Jika sudah seperti ini maka Anda harus memanggil service AC sehingga bisa mengganti dengan motor yang baru.

Selalu hidupkan AC dengan suhu yang tepat

Ketika Anda menggunakan AC maka juga sangat penting untuk memperhatikan suhu. Jangan menghidupkan AC dengan suhu yang terlalu hangat karena bisa membuat komponen tidak bekerja dengan baik. Indikator kerusakan yang sering terjadi adalah ketika Anda menghidupkan AC dengan suhu yang rendah tapi tidak mengeluarkan suhu yang dingin. Untuk memeriksa apakah ada kerusakan atau tidak maka cobalah memasang AC dengan suhu yang paling rendah. Biarkan selama kurang lebih dua atau tiga jam kemudian atur lagi ke suhu yang biasa Anda gunakan. Jika udara yang dikeluarkan sudah dingin berarti tidak ada masalah pada AC.
Pastikan menggunakan ahli yang profesional

Anda mungkin bisa menemukan banyak ahli dengan berbagai promosi. Misalnya dengan promosi selebaran yang mengatakan bisa memperbaiki dan merawat mesin AC dan mesin- mesin lain di rumah Anda. Tapi Anda tidak boleh langsung percaya. AC adalah unit yang komplek dan terkadang juga rumit. Kesalahan pada satu komponen bisa menyebar dengan cepat dan terkadang akibatnya sangat fatal. Karena itu ketika Anda ingin mencoba memperbaiki dan merawat AC maka pastikan harus menggunakan ahli yang sudah profesional. Ahli ini biasanya hanya bekerja dengan unit AC dan menguasai berbagai merek dan tipe AC.

Jadi inilah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk merawat AC di rumah atau tempat bisnis Anda. Lakukan semua langkah-langkah ini sehingga AC di rumah Anda bisa bekerja dengan baik dan bermanfaat.


Service Ac Di K-24 Khudori Wates,Kulon Progo
Jl. Khudori, Wador, Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55651


Cara Memasang AC Baru tanpa Bantuan Teknisi, Simak Tahapan ini


Penting sekali bagi kita untuk mengetahui cara memasang AC baru yang benar. Jika sembarangan dalam memasang AC, maka akan membuat AC tidak memiliki kinerja yang maksimal dan cepat rusak.

Selain itu, rumah jenis apapun termasuk juga rumah dengan konsep minimalis tetap harus memperhatikan pemasangan AC yang benar agar terlihat rapi dan tidak mengganggu pandangan.


Sebenarnya, saat ini telah banyak tersedia penyedia jasa yang sangat paham dengan cara memasang AC baru. Namun tidak semua daerah bisa dengan mudah ditemukan jasa pemasangan AC baru yang bisa diminta bantuannya.

Untuk itu, tak ada salahnya bila Anda menguasai teknis memasang AC sendiri, karena sebenarnya cukup mudah jika mengerti cara-caranya.

Cara Memasang AC Baru tanpa bantuan teknisi
Cara memasang AC baru sendiri / ilustrasi – Diminimalis.com

Untuk Anda yang baru saja membeli AC baru dan ingin memasangnya sendiri, ikutilah panduan cara memasang AC baru berikut ini:
1. Mempersiapkan peralatan pemasangan.

Terdapat beberapa peralatan dan perlengkapan pemasangan yang akan dibutuhkan.

Diantarannya adalah tangga lipat, duct tape, bracket, dinabol untuk menancapkan bracket, alat pelebar ujung pipa ac atau biasa disebut flaring, pipa ac, pemotong pipa ac, kabel penyambung arus listrik AC indoor dan outdoor, kunci-kunci dan obeng, bor listrik, palu dan tatah untuk melubangi tembok.
2. Mencari tempat pemasangan AC indoor terbaik.
AC Panasonic, salah satu contoh AC yang cocok dipasang di rumah wilayah tropis -narmadi.com/properti

Pilih tempat peletakan AC indoor yang tepat agar bisa menghasilkan kinerja yang optimal.

Beberapa kriteria seperti tidak menghadap ke luar ruangan, memiliki ruang di sisi-sisi ac setidaknya 15 cm, berada di dinding yang kuat dan memiliki ketinggian minimal 2,13 meter, dan juga dekat dengan sumber listrik. Itulah poin kedua terkait cara memasang ac baru.
3. Memasang bracket.

Tahap selanjutnya adalah pemasangan bracket AC Indoor yang terletak didalam kardus AC indoor. Buka secara hati-hati kardusnya dan sebaiknya menelungkupkan bagian dus agar lebih mudah mengambil bracket dibagian belakang unit AC.

Setelah mendapatkan bracketnya, pasang bracket tersebut pada titik lokasi yang sudah ditentukan. Usahakan untuk memperhatikan dengan teliti agar bracket tidak miring karena bisa mengganggu kinerja AC.
4. Melubangi tembok untuk pipa.

Setelah berhasil menancapkan bracket, saatnya membuat lubang untuk di sisi bracket untuk sambungan pipa AC outdoor dan indoor.

Gunakan palu dan tatah atau linggis untuk membuat lubang dengan ukuran yang pas untuk kabel dan pipa.
5. Memasang kabel.

Tahap selanjutnya adalah pemasangan kabel yang berfungsi untuk aliran arus listrik AC indoor dan outdoor.

Buka bagian samping AC dengan menggunakan obeng, di sana terdapat panel yang akan menjadi tempat untuk tersambungnya kabel. Perhatikan dengan kabel antara kabel negatif dan positif agar tidak tertukar.

6. Memasang AC indoor.

Setelah siap, saatnya masuk pada tahapan pemasangan AC indoor ditempat bracket yang telah disiapkan. Perhatikan juga soal pipa dan kabel agar bisa juga ditempatkan dengan baik pada lubang yang telah dibuat.

Gunakan duct tape agar rapi dan membantu memasukan pipa dan kabel ke lubang. Baru setelah kabel dan pipa masuk, pasangkan AC indoor pada bracket.
7. Memasang AC outdoor.

Tahap selanjutnya adalah memasang AC outdoor. Sebaiknya letakkan unit AC ini dibagian yang tidak terlalu jauh dari unit AC indoor. Setelah menemukan tempat yang tepat, pasang bracket dan pasangkan unit AC.
8. Menyambungkan kabel dan pipa.

Setelah kedua unit AC terpasang, saatnya menyambungkan pipa dan kabel. Potong pipa sesuai dengan kebutuhan jarak antar keduanya, lebarkan ujung pipa dan pasangkan terlebih dahulu pada AC indoor.

Setelah itu, keduanya disambungkan menggunakan kunci agar tidak terjadi kebocoran. Untuk pemasangan kabel dari AC indoor, buka terlebih dahulu bagian atas dari AC outdoor. Disana terdapat katup atau panel sebagai tempat tersambungnya kabel.
9. Tahap percobaan.

Setelah itu, langkah terakhir hanya tinggal memasangkan kabel power atau daya. Kabel tersebut keberadaannya menempel pada sisi AC, jika belum terpasang maka carilah kabel power di dalam kardus kemudian pasangkan. Setelah terpasang, sambungkan kabel power tersebut pada stop kontak terdekat.

Dari penjelasan di atas, tentunya Anda sudah yakin untuk bisa memasangnya sendiri. Langkah-langkah pemasangan tersebut sejatinya sangat mudah untuk diikuti. Itulah urutan dan tata cara memasang ac baru sendiri.


Namun memang, terkadang banyak orang terkendala oleh berbagai alat yang diperlukan saat pemasangan atau terkendala dengan waktu. Jika Anda merasakannya, Anda bisa menggunakan jasa pemasangan AC baru.
Tips Mencari Jasa Pemasangan AC

Jika tutorial tata cara memasang ac baru di atas tidak memungkinkan dikerjakan sendiri. Ada solusi lain. Anda bisa menggunakan jasa pemasangan ac.

Untuk Anda yang ingin mencari jasa pemasangan AC baru, berikut akan diberikan sedikit tips pentingnya untuk Anda:
AC harus dibersihkan secara rutin supaya aet – narmadi.com/properti

• Pertama, carilah jasa pemasangan AC yang terdekat. Semakin dekat penyedia jasanya maka umumnya akan mematok harga yang semakin murah. Hal ini tentu saja berkaitan dengan biaya transportasi.

• Kedua, pertimbangkan soal pengalaman dan kompetensi. Jangan sampai Anda memperkerjakana orang yang tidak paham dengan pemasangan AC yang benar karena bisa membuat Anda memiliki AC yang kurang maksimal kinerjanya. Anda bisa pertimbangkan pengalaman penyedia jasa tersebut agar lebih menjamin.

• Dan yang ketiga, jangan ragu untuk menawar biaya jasa. Hal ini demi membuat Anda mendapatkan biaya jasa yang murah dari orang yang ahli memasangkan AC baru.
Itulah tadi ulasan lengkap mengenai cara pemasangan AC indoor dan outdoor yang benar.


Jika memang Anda tidak yakin apakah mampu mempraktikkan cara memasang AC baru tadi, gunakan saja jasa pemasangan AC Wates Kulonprogo.

Postingan populer dari blog ini

Service AC Kalasan Sleman 0857-0066-0075

KLIK DISINI UNTUK ORDER SERVICE AC PT Rahma Tia Aircond merupakan salah satu usaha yang bergerak pada bidang jasa service AC Sleman ,Mesin Cuci,Kulkas,dan Elektronik Lainnya di Sleman Yogyakarta.Berawal dari kebutuhan pelanggan untuk mendapatkan jasa service barang elektronik yang jujur, terpercaya dan kredibel,Kami hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan didukung tukang service berpengalaman serta peralatan kerja yang berstandar nasional sehingga dapat memberikan kualitas layanan yang prima kepada semua pelanggan di berbagai sektor. Untuk menggunakan jasa PT Rahma Tia Aircond Anda dapat hubungi Kontak Service kami, dan kami akan kirim teknisi kami ke tempat Anda untuk mengatasi masalah AC dan alat-alat elektronik lainnya.Dapatkan pengalaman lebih dengan layanan yang di sediakan oleh AC24-Yogya.net . Berbagai Masalah AC dan elektronik lainya telah dapat di perbaiki oleh teknisi kami,naik kerusakan ringan atau kerusakan berat. Kami hadir ditengah masyarakat sebagai salah satu usa

Service AC Kasihan Tamantirto Bantul Jujur Berpengalaman 0857-0066-0075

KLIK DISINI UNTUK ORDER SERVICE AC PT Rahma Tia Aircond merupakan jasa perusahaan yang bergerak di bidang jasa perbaikan (service) AC Kasihan Bantul Yogyakarta perawatan dan instalasi AC (Air Conditioner) Kasihan Bantul Yogyakarta, Kami PT Rahma Tia Aircond melayani jasa service panggilan khususnya untuk wilayah Kasihan Bantul Yogyakarta dan sekitarnya. Jangan ragu menggunakan jasa service kami,karena teknisi Kami Service AC sudah berpengalaman selama bertahun-tahun. Dalam memberikan pelayanannya Service, Kami mengutamakan kepuasan pelanggan akan kebutuhkan jasa perbaikan AC yang berkualitas,ekonomis dalam segi biaya dan bertanggung jawab atas layanan jasanya. Perusahaan kami berdiri sejak tahun 2007 telah melayani dan membantu banyak pelanggan perumahan,perusahaan, kantor/tempat kerja dan lain lainya yang memerlukan jasa kami.  Karena itulah,PT Rahma Tia Aircond merupakan jasa service AC terpercaya di Kasihan Bantul Yogyakarta . PT Rahma Tia Aircond memiliki tim tenaga ahli dan tek

Tukang Service AC Jalan Kaliurang Jakal Sleman 0857-0066-0075

KLIK DISINI UNTUK ORDER SERVICE AC Service AC Di Apartemen Utara Jakal Jalan Kaliurang PT Rahma Tia Aircond Pelayanan Service AC Jakal Jalan Kaliurang Yogyakarta Terdekat Terpercaya Melayani Jasa Service AC Pasang AC Tukar Tambah Jual Beli AC Perawatan AC Secara Berkala Khusus Area Jakal Jalan Kaliurang Yogyakarta. Alamat service ac di jalan kaliurang / Jasa service ac jalan kaliurang / Service ac jalan kaliurang / Service ac jakal/Jasa pasang ac jalan kaliurang /Service Perawatan AC Jalan Kaliurang Sleman Yogyakarta / Perbaikan AC Segala Merk Dan Segala Kerusakan Jalan Kaliurang Sleman Yogyakarta /Pindah Pasang Unit AC Jalan Kaliurang Sleman Yogyakarta /Kontrak Kerja Service Perawatan AC Jalan Kaliurang Sleman Yogyakarta /Pengadaan Unit AC Baru Maupun Second Jalan Kaliurang Sleman Yogyakarta Buka 24 Jam Khusus Hotel Apartemen Kost Home Stay Area jakal jalan Kaliurang  Cara Order Urgent 24 Jam Service AC Jakal Jalan Kaliurang Online Via WA: Nama Alamat Share Lokasi Foto Unit/Jumlah U